Kamis 17 Aug 2017 09:55 WIB

Peringati HUT RI, Presiden Kenakan Pakaian Adat Kalsel

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Kalsel saat upacara peringatan HUT ke-72 RI di Istana Negara
Foto: Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Kalsel saat upacara peringatan HUT ke-72 RI di Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Saat perayaan, Presiden Jokowi tampak mengenakan baju adat khas Kalimatan Selatan. Sedangkan, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian adat minang.

Presiden pun sempat menyalami para tamu yang hadir di Istana sebelum duduk di mimbar utama. Perayaan Hari Kemerdekaan di Istana kali ini memang tampak berbeda. Nuansa kebudayaan pun memang sangat terasa.

Para tamu Istana diminta untuk mengenakan berbagai macam pakaian adat daerah. Bahkan sejumlah tamu kenegaraan juga tampak ada yang mengenakan pakaian khas negaranya.

Tak hanya itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga terlihat mengenakan pakaian adat. Namun, pakaian adat yang dikenakan disarankan yang dapat mempermudah tugas Paspampres.

Dalam peringatan HUT RI tahun ini, sejumlah tamu undangan kenegaraan turut hadir yakni di antaranya Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno, dll.

Sedangkan, para menteri kabinet kerja juga menghadiri upacara ini. Di antaranya yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menkopolhukam Wiranto, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement