Jumat 18 Aug 2017 08:37 WIB

Sinergi 3 BUMN Bantu Veteran dan Mantan Atlet Berprestasi

Red: Irwan Kelana
Tiga BUMN mememberikan bantuan kepada veteran dan mantan atlet berprestasi.
Foto: Dok PTSI
Tiga BUMN mememberikan bantuan kepada veteran dan mantan atlet berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA – Sebanyak tiga BUMN, yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk (Jasa Marga), PT Surveyor Indonesia (SI) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero), bersinergi menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali sejak Juli 2017.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali Tahun 2017 itu resmi ditutup bersamaan dengan penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang digelar di lapangan upacara Kantor ITDC-Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Kamis (17/8).

”Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program dari Kementerian BUMN. Semoga ke depan, program ini dapat terus memberikan manfaat dan dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, “ ujar Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/8).

Program BUMN Hadir Untuk Negeri telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. “Program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017 di Provinsi Bali hadir dengan lima kegiatan, yaotu Siswa Mengenal Nusantara, jalan sehat 5 Km, upacara bendera 17 Agustus 2017, bedah rumah veteran dan penghargaan mantan atlet berprestasi,” tuturnya.

Direktur Utama PTSI Arif Zainuddin menjelaskan, Bedah Rumah Veteran  merupakan program pemenuhan tempat tinggal yang layak untuk veteran Indonesia sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa yang diberikan. “Tahun ini program Bedah Rumah Veteran mencakup sembilan penerima dengan total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 360 juta,” kata Arif.

Ia menambahkan, penghargaan mantan atlet berprestasi merupakan apresiasi BUMN kepada enam orang atlet berprestasi. Mereka berasal dari cabang pencak silat, karate, atletik dan vovinam. Bantuan dana tersebut akan mereka gunakan untuk berwiraswasta. “Adapun nilai bantuan yang disalurkan secara keseluruhan mencapai Rp 155 juta,” tutur Arif Zainuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement