Rabu 23 Aug 2017 13:16 WIB

Satu dari Dua Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Ditemukan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Hazliansyah
Sungai Cimanuk
Foto: dok. Humas Indramayu
Sungai Cimanuk

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Satu dari dua korban tenggelam di Sungai Cimanuk berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Korban yang ditemukan yaitu Riki (19 tahun), pekerja proyek tanggul Dungai Cimanuk, warga Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padakarang, Kabupaten Bandung Barat.

Korban yang tenggelam di daerah Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota pada Selasa (22/8) sekitar pukul 17.00 WIB, ditemukan pada Rabu (23/8) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusi Yunus kepada para wartawan.

Setelah ditemukan, kata Yusri, jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk dilakukan visum. Sedangkan satu korban lagi yaitu Fajar Hoirul, kata Yusri, hingga saat ini masih dilakukan proses pencarian yang melibatkan tim SAR gabungan.

Untuk mencari korban, kata dia, tim SAR menyusiri sungai tersebut dengan menggunakan perahu karet.

"Satu korban lagi masih dalam proses pencerian. Mudah-mudahan pencarian hari ini membuahkan hasil," tutur dia.

Dua korban tenggelam di Sungai Cimanuk merupakan pekerja proyek pembangunan tanggul sungai tersebut. Saat kejadian, korban baru saja menyelesaikan pekerjannya kemudian berenang di sungai.

Saat berenang, kedua korban tenggelam dan disaksikan oleh rekan kerjanya. Rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Upaya pencarian dilakukan dengan melibatkan tim SAR gabungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement