Kamis 24 Aug 2017 10:28 WIB

Dubes Rusia untuk Sudan Ditemukan Tewas di Kolam Renang

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Meninggal (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
Meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KHARTOUM --- Duta Besar Rusia untuk Sudan, Mirgayas Shirinskiy, ditemukan tewas di kolam renang di rumahnya di Khartoum pada hari Rabu  (23/8). Juru bicara Kepolisian Suda mengatakan, Duta Besar yang diketahui menderita tekanan darah tinggi diyakini telah meninggal karena sebab alami.

Dilansir dari Reuters (24/8), staf dedutaan mengatakan, bahwa Shirinskiy menunjukkan gejala serangan jantung akut. Saat kejadian, staf sempat memanggil sebuah ambulans, namun dokter tidak dapat menyelamatkan nyawa duta besar tersebut.

Kementerian luar negeri Sudan menyampaikan, belasungkawa mereka kepada Rusia dalam sebuah pernyataan dan memuji upaya diplomatik Shirinskiy.

Shirinskiy, lahir tahun 1954 da diangkat menjadi Dubes Rusia untuk Sudan pada tahun 2013. Polisi Sudan telah mengesampingkan kemungkinan upaya pembunuhan.

Shirinskiy lulus dari Institut Hubungan Internasional Negeri Moskow (MGIMO) dan memegang posisi diplomatik di kedutaan besar Rusia di Yaman, Mesir dan Arab Saudi. Dia juga menjabat sebagai duta besar Rusia untuk Rwanda sebelum jabatan terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement