Sabtu 26 Aug 2017 16:50 WIB

Patty Jenkins Balas Kritikan James Cameron

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
James Cameron
Foto: amctv.com
James Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Wonder Women mendapat tamparan keras dari sutradara ternama James Cameron. Dengan cepat tanggapan sutradara Patty Jenkins membalas penilaian yang tidak cukup bagus tersebut.

Melalui akun Twitter, sutradara Wonder Women tersebut membuat sebuah pernyataan yang mencoba memahami penilaian Cameron. Dalam tulisan tersebut Jenkins mengakui dia sutradara hebat, namun tetap saja dia bukan seorang wanita yang mudah memahami.

"James Cameron tidak mampu untuk memahami apa yang Wonder Women sampaikan atau setujui untuk wanita di seluruh dunia, itu tidak mengejutkan karena, meskipun dia adalah pembuat film hebat, dia bukan wanita," ujar Jenkins memulai tulisannya.

Jenkins menyatakan jika seorang wanita sangat kuat dan itu pun pernah mengangkat kisah yang disebutkan Cameron dalam film Moster. Namun, dia menyatakan, tidak semua wanita tangguh harus digambarkan dengan kerusakan pula.

Mesti ada kebebasan untuk memperlihatkan ketangguhan wanita dengan pelbagai cara. Wanita tangguh bisa ditunjukkan dengan cara yang bebas dan bisa bersinar dan mengambil fokus selaiknya karakter pria yang sering diperlihatkan.

"Tidak ada yang benar dan salah untuk wanita kuat. Dan khalayak wanita besar yang membuat film ini menjadi hit, pasti bisa memilih untuk menilai ikon kemajuan mereka sendiri," kata Jenkins.

Tanggapan Jenkins muncul setelah Cameron mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Guardian jika dia menemukan kesalahan untuk  semua ucapan selamat yang telah dilakukan Hollywood atas keberhasilan Wonder Woman. "Saya tidak mengatakan saya tidak menyukai film ini, tapi bagi saya, ini adalah langkah mundur."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement