Selasa 29 Aug 2017 10:53 WIB

Taylor Swift Tandai Babak Baru Citranya Sebagai Penyanyi

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Taylor Swift
Foto: Independent
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebagaimana dijanjikan, Taylor Swift meluncurkan single Look What You Made Me Do akhir pekan lalu. Video klip tersebut diputar pada malam penghargaan MTV Video Music Awards. Ini adalah single pertama dari album Reputation yang akan dirilis November nanti.

Swift membawa nuansa dark pop dalam lagu barunya dan berhasil memecahkan rekor Youtube karena menyedot jutaan viewer dalam waktu hanya empat jam. Dilansir dari laman Time Senin (28/8), kemunculan Swift di video teranyarnya seolah menandai babak baru citranya sebagai seorang penyanyi.

Dalam Look What You Made Me Do (LWYMMD), mantan kekasih Calvin Harris ini tampil sebagai sosok yang lebih liar dan berani. Sebagaimana video klip Taylor Swift sebelumnya, video LWYMMD menampilkan secara naratif kisah hidup Swift. Dalam video, Swift memerankan banyak sosok yang mewakili cerita hidupnya sehari-hari.

Swift sempat tampil dengan bibir merah merona dan cincin berbentuk ular. Di awal video, adegan Swift yang mengubur dirinya sendiri seolah menunjukkan imagenya yang lama telah mati dan ia hadir dengan image baru. Serombongan penari yang  mengikutinya diartikan sebagai orang-orang yang selama ini menjadi fans dan hatersnya.

Meski mencatatkan rekor di Youtube, video ini mengundang kontroversi karena sarat dengan berbagai sindiran yang ditujukan ke selebritas lain. Kim Kardashian, Katy Perry, hingga Calvin Haris tak luput dari sindiran Taylor Swift.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَعِدُّوْا لَهُمْ مَّا اسْتَطَعْتُمْ مِّنْ قُوَّةٍ وَّمِنْ رِّبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُوْنَ بِهٖ عَدُوَّ اللّٰهِ وَعَدُوَّكُمْ وَاٰخَرِيْنَ مِنْ دُوْنِهِمْۚ لَا تَعْلَمُوْنَهُمْۚ اَللّٰهُ يَعْلَمُهُمْۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَنْتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ
Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).

(QS. Al-Anfal ayat 60)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement