Selasa 29 Aug 2017 23:52 WIB

In Picture: Badai Tropis Harvey Paksa 30 Ribu Orang di Texas Mengungsi

.

Rep: Fira Nursya'bani, Reuters/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Relawan mengevakuasi warga menuju tempat yang lebih tinggi di kawasan Tidwell Road di Houston Timur, Texas, (FOTO : Adrees Latif/Reuters)

Badai Harvey menyebabkan ketinggian air terus bertambah di Houston Timur, Texas, (FOTO : Nick Oxford/Reuters)

Warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi di kawasan Tidwell Road di Houston Timur, Texas, (FOTO : Adrees Latif/Reuters)

Relawan mendaftarkan diri sebagai petugas evakuasi di Houston Timur, Texas, (FOTO : Nick Oxford/Reuters)

Relawan mendorong perahu karet mengevakuasi warga menuju tempat yang lebih tinggi di kawasan Tidwell Road di Houston Timur, Texas, (FOTO : Adrees Latif/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Badan Manajemen Darurat Federal AS mengatakan, sebanyak 50 wilayah di negara bagian Texas terkena dampak banjir dari badai tropis Harvey. Badai ini memaksa lebih dari 30 ribu orang mengungsi ke tempat penampungan sementara di Texas.

Heidi Zhou-Castro dari Aljazirah, yang melaporkan dari Houston, kota terbesar di Texas, mengatakan dalam 48 jam terakhir, badan-badan darurat telah menerima sekitar 6.000 panggilan permintaan bantuan. Dia mengatakan, antara 300 sampai 400 keluarga masih menunggu untuk dijangkau oleh tim penyelamat pada Senin (28/8).

Badai Harvey menjadi badai paling dahsyat yang melanda negeri ini dalam 13 tahun terakhir. Badai ini adalah yang terkuat yang menyerang Texas sejak Badai Carla pada 1961.

sumber : Republika, Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement