Selasa 05 Sep 2017 11:59 WIB

Minibus Ditembaki Orang tak Dikenal di Tanah Abang

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani
Penembakan
Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sebuah minibus ditembaki oleh orang tidak dikenal di Jalan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/9) dini hari. Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, peristiwa terjadi usai korban nongkrong bersama sejumlah rekannya.

Peristiwa ini bermula saat korban nongkrong bersama sembilan rekannya di Jalan Asia Afrika di Plaza Barat. Pada pukul 02.00 WIB, mereka sempat mengalami cekcok mulut dengan kelompok pemuda lainnya. Kelompok korban pun sempat meminta maaf.

"Intinya sudah berdamai. Mereka kemudian pulang menggunakan Toyota Avanza," katanya saat dihubungi, Selasa (5/9).

Namun, saat hendak pulang dengan berputar di Jalan Asia Afrika ke arah TVRI dan naik jalan layang tiba-tiba, mobil korban dikejar dengan dua mobil jenis sedan dan minibus. Mobil pengejar pun mengeluarkan senjata api.

"Mengeluarkan tembakan ke bagasi. Tidak ke arah pengemudi, ke arah bumper ya. Beberapa kali tembakanlah ya, sekitar tiga atau empat," kata Lukman.

Akhirnya korban pun menepi di bahu jalan setelah Jalan Layang Gatot Subroto. Namun, saat korban turun, salah satu pelaku turun dari mobil dengan melakukan perusakan terhadap mobil korban menggunakan tongkat baseball.

"Pelaku ini bawa stick baseball mukulin kaca mobil seperti spion dan lain-lain. Yang di dalam mobil tetap bertahan," kata dia.

Akhirnya, korban terkena pecahan kaca dan terkena tongkat pemukul. Pelaku pun pergi meninggalkan korban. Saat ini para pelaku masih dalam penyelidikan polisi, motif pelaku tersebut juga belum diketahui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement