Kamis 28 Sep 2017 02:04 WIB

Sheila on 7 Berdebar Manggung Bareng God Bless

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Perwakilan lima grup musik Indonesia yang akan tampil dalam
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Perwakilan lima grup musik Indonesia yang akan tampil dalam "5UPERGROUP Live in Concert" di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 21 November 2017 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheila on 7 menjadi salah satu band pengisi acara dalam konser 5UPERGROUP Live in Concert. Bersama grup musik God Bless, Krakatau, Kahitna, dan Gigi, mereka akan menggebrak panggung Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 21 November mendatang.

"Pasti bakal 'pecah', semua line up adalah pahlawan musik Sheila on 7. Tapi paling deg-degan manggung bareng God Bless karena belum pernah," ujar penabuh drum Sheila on 7, Brian Kresna Putro.

Pria 36 tahun itu mengatakan, musik God Bless mengiringi masa kecilnya dan personel lain Sheila on 7. Karya-karya Ahmad Albar cs menginspirasi Brian bahwa bermusik sangat menyenangkan, membuatnya bermimpi menjadi seorang musisi.

Ia menceritakan kegirangan yang dirasa acapkali mendengar kaset God Bless melantun. Brian yang masih duduk di sekolah dasar suka menggunakan raket untuk pura-pura bergitar sambil menyanyikan lagu hits God Bless.

Tidak hanya God Bless, grup musik lain juga disebutnya memberikan pengaruh besar pada Brian maupun Sheila on 7. Para musisi band Krakatau adalah guru bermusik Brian, sementara karya Kahitna selalu mengiringi kehidupan percintaan, dan Gigi yang dianggap panutan mereka.

Semua grup mewakili aspek kehidupan bermusik Sheila on 7, sehingga mereka merasa sangat terhormat bisa ikut terlibat dalam 5UPERGROUP Live in Concert. Brian menyampaikan, tiap band akan mendapat jatah waktu 30 menit selain aksi kolaborasi yang masih dirahasiakan.

"Jadi tantangan untuk meramu semua karya hanya dalam setengah jam. Kurang lebih akan tampilkan enam atau tujuh lagu, berharap bisa merepresentasikan semua album kami," kata musisi yang bergabung dengan Sheila on 7 sejak 2006 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement