Kamis 28 Sep 2017 20:00 WIB

Tweet Pujian Candi Prambanan Dream Theater Dihapus

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Pekerja membongkar panggung untuk konser Dream Theater (DT) di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/9).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Pekerja membongkar panggung untuk konser Dream Theater (DT) di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Band progresif rock asal Amerika Serikat, Dream Theater, sempat mengungkapkan pujian atas keindahan Candi Prambanan lewat akun Twitter resminya. Sayang, postingan itu dihapus beberapa saat setelah perhelatan Jogjarockarta resmi berpindah tempat pelaksanaan yaitu ke Stadion Kridosono.

Jogjarockarta International Rock Music Festival secara resmi berpindah tempat dari Candi Prambanan ke Stadion Kridosono. Keputusan itu diambil promotor Rajawali Indonesia Communications setelah melakukan pertimbangan, atas penolakan-penolakan yang terjadi atas rencana tersebut.
 
Keputusan pemindahan lokasi perhelatan Jogjarockarta ini ternyata memiliki dampak kurang mengenakan dari Dream Theater sendiri sebagai tamu utama. Sebab, pujian mereka terhadap Candi Prambanan yang sempat diposting melalui media sosial Twitter, turut dihapus beberapa saat usai pengumuman.
 
"We can't wait to perform at the incredible @candiprambanan in Indonesia (emot bendera merah putih) later this week as part of the #Jogjarockarta festival," ujar akun Twitter resmi Dream Theater @dreamtheaternet, pada Rabu (27/9) dini hari yang kemudian dihapus.
 
Sayangnya, setiba di DI Yogyakarta, mereka pun tidak menghadiri konferensi pers Jogjarockarta yang diselenggarakan di Hotel Hyatt. Namun, promotor memastikan kalau jadwal perhelatan yang sudah ada tidak akan berubah, dan manajemen Dream Theater menerima keputusan pemindahan tersebut.
 
Band beranggotakan John Petrucci, Jordan Rudess, James LaBrie, John Myung dan Mike Mangini itu sendiri akan bermain dua hari pada 29 dan 30 September 2017. Kehadiran Dream Theater menjadi bagian tur mereka yang bertajuk Images, Words and Beyonds.
 
Konser ini sekaligus merayakan hari jadi Dream Theater yang ke-25 tahun. Selain Dream Theater, akan tampil musisi-musisi cadas dari Tanah Air seperti Godbless, Pas Band, Power Metal, Roxx, Death Vomit, Burgerkill, Kelompok Penerbang Roket dan Something Wrong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement