Kamis 19 Oct 2017 09:53 WIB

Mane Masuk Skuat Senegal untuk Kualifikasi Akhir PD 2018

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Saido Mane
Foto: Tim Parker/Reuters
Saido Mane

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sadio Mane telah ditunjuk dalam skuat tim nasional (timnas) Senegal untuk laga terakhir kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 zona Afrika bulan depan. Padahal, ia mengalami cedera lutut baru-baru ini.

Sang striker telah absen saat Liverpool meraih hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United di Liga Primer pada Sabtu (14/10) lalu. Ia mengalami cedera kala bertugas membela Senegal dalam laga melawan Kepulauan Cape Verde pada 7 Oktober lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan akan absen setidaknya enam pekan. Namun, pelatih Senegal Aliou Cisse yakin Mane akan cukup bugar untuk kembali menuju pertandingan berikutnya melawan Afrika Selatan pada 10 dan 14 November 2017 mendatang.

"Dalam pikiran saya, tidak diragukan lagi dia akan bersama kami untuk mendapatkan sundulan ganda melawan Afrika Selatan dan dia akan bugar 100 persen," kata Cisse dalam sebuah konferensi pers di Dakar, seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (19/10).

Cisse mengatakan, sampai sekarang Mane baru saja melakukan beberapa latihan individual dengan berjalan di garis lurus. Namun mulai pekan depan, Mane menurutnya akan berlatih lebih keras dan mulai bekerja dengan bola.

Mane bergabung ke Liverpool dengan harga sebesar 36 juta pound dari Southampton pada musim panas 2016. Ia telah mencetak 13 gol dalam 27 pertandingan Liga Primer pada musim debutnya untuk Liverpool.

Perjalananya terganggu karena cedera lutut pada April lalu. Mane ditinggalkan di awal musim ini, dengan mengantongi tiga gol dalam tiga pertandingan pertama the Reds di Liga Primer musim ini.

Sementara itu, Senegal membutuhkan dua poin untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia. Senegal bertahan dengan skuat yang sama saat mencatat kemenangan 2-0 atas Cape Verde pada awal bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement