Selasa 24 Oct 2017 11:02 WIB

Pelatih PSM: Persiba Bukan Cuma Marlon Da Silva

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang Persiba Marlon Da Silva De Moura (kiri) berusaha merebut bola dari bek PSM Makassar Zulkifli Syukur (kedua kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Penyerang Persiba Marlon Da Silva De Moura (kiri) berusaha merebut bola dari bek PSM Makassar Zulkifli Syukur (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyebutkan timnya patut mewaspadai calon lawan Persiba Balikpapan pada laga pekan ke31 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10). Menurut pelatih asal Belanda itu, Beruang Madu bukan cuma Marlon da Silva yang merupakan striker yang sudah mengoleksi lima gol. Ia melihat masih ada pemain lain yang mampu merusak permainan Juku Eja nanti.

"Musim ini saya melihat Persiba tak pernah menggantungkan nasib kepada Marlon saja. Mereka masih punya banyak pemain berkualitas lain," kata Robert saat konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi PSM, Selasa (24/10).

Pertandingan nanti bak laga final buat kedua tim walau dengan misi berbeda. PSM ingin tiga angka agar selalu menjaga peluang juara dan menempel ketat pimpinan klasemen Bhayangkara FC.

Saat ini, PSM mengoleksi nilai 58, hanya kalah satu angka dari The Guardian dan kalah selisih gol dari peringkat dua Bali United.

Sementara Persiba mengintip tiga angka demi menyelamatkan diri dari zona degradasi. Beruang Madu asuhan Caach Hariyadi masih di urutan dua terbawah sampai pekan ke-30. Tapi peluang mereka amat kecil untuk bertahan, Persiba tetap berupaya mati-matian beranjak ke posisi aman agar masih berpartisipasi di Liga 1 musim depan.

Robert sudah belajar dari pertandingan putaran pertama lalu antara Persiba melawan PSM di Balikpapan. Ketika itu, tuan rumah nyaris saja membuat malu Ayam Jantan dari Timur. Dua gol Persiba dicetak Marlon dan Dirkir Glay membuat keunggulan menjadi 2-1. Untungnya Ardan Aras menyamakan kedudukan pada menit akhir injury time untuk membuat skor akhir 2-2.

"Lihat saja di putaran pertama kita memetik hasil kurang bagus di Balikpapan. Besok saatnya meraih hasil bagus," ujar Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement