Rabu 25 Oct 2017 15:03 WIB

Jacksen F Tiago Sebut Bali United Kandidat Kuat Juara Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Jacksen F. Tiago
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyanjung calon lawannya, Bali United, jelang duel di Stadion 17 Mei untuk pekan ke-31 Liga 1. Menurut Jacksen, Serdadu Tridatu adalah tim yang berpotensi menjadi juara karena punya materi pemain berkelas dan diasuh pelatih berkarakter, seperti Widodo Cahyono Putro.

"Semua tahu Bali United adalah tim kuat yang saat ini menjadi salah satu kandidat juara Liga 1," kata Jacksen dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu (25/10).

Duel antara Laskar Antasari menjamu Irfan Bachdim dan rekan-rekannya nanti sore untuk menutup pekan ke-31. Tim tamu bernafsu mencatatkan kemenangan demi menempel dua pimpinan klasemen sementara PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Jarak angka tiga tim teratas sangat berdekatan sehinga menjadikan tiga laga akhir Liga 1 menjadi final buat Bali, PSM, dan Bhayangkara.

Yang patut diwaspadai Jacksen terhadap Bali United adalah ketajaman Sylvano Comvalius. Pelatih asal Brasil itu melihat Sylvano masih haus gol walau sudah membukukan 32 gol di Liga 1.

Sylvano berpeluang memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga 1. Rekor tersebut masih digenggam oleh Peri Sandria sejak 1995 silam. Kala itu striker asal Binjai Sumatra Utara itu mencetak 34 gol dalam semusim. "Bali diperkuat oleh pencetak gol terbanyak liga," ujar Jacksen.

Barito merupakan klub yang menempati peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 48 poin. Masih memungkinkan buat Risky Pora dan kawan-kawan untuk finis di lima besar klasemen akhir.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement