Rabu 01 Nov 2017 09:24 WIB

Suporter Persis Siap Bantu Kelancaran Duel Persija Vs Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Suporter Persis Solo, Pasoepati.
Foto: Antara
Suporter Persis Solo, Pasoepati.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Komunitas suporter Persis Solo, Pasoepati menyambut baik pemindahan lokasi tanding antara Persija Jakarta versus Persib Bandung ke Stadion Manahan, Solo. Duel untuk pekan ke 33 Liga 1 itu akan dihelat pada Jumat (3/11).

Wakil Presiden Pasoepati Ginda Ferachtriawan mengatakan, kelompoknya akan membantu kelancaran pertandingan. Mereka ingin memberikan kenyamanan kepada Jakmania yang diprediksi akan memadati stadion Manahan.

"Kami tentunya siap berkontribusi mendukung kelancaran pertandingan kedua tim di Solo," kata Ginda, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (1/11).

Selain inisiatif sendiri, kelompok suporter klub yang sedang berjuang di Liga 2 itu memang dilibatkan secara resmi oleh Kepolisian Resor Kota Surakarta. Pasoepati, kata Ginda, diundang oleh Polresta Surakarta untuk menciptakan aman dan damai selama pertandingan panas Liga 1 ini.

"Sudah tentu nanti kami mendiskusikan bagaimana menciptakan suasana yang aman dan damai pada pertandingan yang selalu disertai dengan gengsi tinggi kedua tim," ujar pria yang juga merupakan anggota DPRD Surakarta ini.

Ia tak lupa dengan kejadian tahun lalu di mana duel Persija vs Persib yang juga digelar di Manahan terjadi bentrok antar suporter. Selain bentrok ada aksi pelemparan botol minuman ke lapangan dan menyalakan suar,

Ginda mengatakan kali ini akan menjadi tantangan untuk pihak keamanan dan Pasoepati sebagai tuan rumah. Mereka akan mengawal laga ini di dalam dan di luar stadion untuk mengantisipasi kejadian yang sama terulang lagi.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement