Kamis 02 Nov 2017 20:43 WIB

Video Pengendara Terobos Operasi Zebra di Tangerang Viral

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Endro Yuwanto
Petugas memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat menggelar Operasi Zebra Jaya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. ilustrasi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Petugas memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat menggelar Operasi Zebra Jaya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebuah Video yang memperlihatkan mobil Daihatsu Xenia putih bernopolB 1021 BZW menerobos kerumunan polisi yang sedang melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2017 di Tangerang menjadi viral.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Ojo Ruslani mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2017, Rabu (1/11) kemarin.

"Itu kemarin, bukan hari ini," kata Ojo saat dikonfirmasi Republika.co.id, Kamis (2/11).

Dalam video tersebut awalnya terlihat dua anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menahan laju mobil yang tetap berjalan saat hendak diberhentikan. Namun karena pengemudi tersebut tetap menginjak pedal gas secara perlahan-lahan, beberapa anggota dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan anggota TNI juga berupaya menahan agar mobil tersebut tidak kabur.

"Hadang pakai mobil! Mobil patroli," kata salah satu anggota polisi di lokasi.

Dalam video berdurasi 55 detik tersebut juga memperlihatkan beberapa anggota menggebrak kap mobil pengemudi tersebut lantaran terus berupaya untuk kabur. "Hei minggir dulu!" kata salah satu anggota seraya menunjuk ke sebelah kiri jalan.

Namun upaya tersebut sia-sia, pengemudi tersebut berhasil kabur. "Kejar! Kejar!," seru salah satu anggota. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Benteng Betawi, Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. Polisi saat ini sedang mencari siapa pengendara mobil tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement