Sabtu 04 Nov 2017 06:54 WIB

Pelatih Persija Berterima Kasih Kepada The Jakmania

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
The Jakmania menyambut rombongan Persija di Stadion Manahan, Jumat (3/11).
Foto: Republika/Febian Fachri
The Jakmania menyambut rombongan Persija di Stadion Manahan, Jumat (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mempersembahkan kemenangan 1-0 atas Persib Bandung Jumat (3/11) di Stadion Manahan, Solo untuk The Jakmania. Cugurra menyebut pihaknya harus berterima kasih kepada kelompok suporter setia Macan Kemayoran yang telah jauh-jauh datang dari Jakarta ke Solo untuk memerahkan Stadion Manahan.

"Saya harus bilang terima kasih kepada The Jakmania yang yang jauh-jauh dari Jakarta. Naik bus 10 jam hingga 12 jam. Di Solo mereka kasih semangat penuh untuk kita," kata Cugurra usai laga.

The Jakmania menyulap Stadion Manahan menjadi serba merah dan orange selama Persija melawan Persib Bandung. Sekitar 17 ribu The Jakmania bernyanyi sepanjang pertandingan untuk Macan Kemayoran. Aksi-aksi The Jak di tribun selatan, utara dan timur ini begitu enak dilihat karena massa dari ketiga sisi tribun itu meragakan nyanyian dan tarian yang kompak.

The Jak harus mendatangi Solo walaupun mereka berstatus tuan rumah melawan Persib. Panpel Persija tak mendapat izin menjamu Maung Bandung di Stadion Patriot karena laga ini rentan dengan kerusuhan antarsuporter.

Persija menang 1-0 berkat gol yang dicetak Bruno Lopes melalui titik putih. Laga Persija vs Persib tak tuntas sampai menit ke 90. Sampai menit 86, wasit asal Australia Evan Shaun Robert memutuskan mengakhiri laga lebih cepat karena melihat pemain Maung Bandung berkumpul ke depan bench.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement