Sabtu 11 Nov 2017 21:24 WIB

Pemprov DKI Jakarta Siap Sukseskan Asian Games 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pekerja memasang kursi penonton saat renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/10). Renovasi stadion yang akan di gunakan pada ajang Asian Games 2018 itu telah mencapai 90 persen dan diperkirakan pada Februari 2018 sudah dapat digunakan untuk
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Pekerja memasang kursi penonton saat renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/10). Renovasi stadion yang akan di gunakan pada ajang Asian Games 2018 itu telah mencapai 90 persen dan diperkirakan pada Februari 2018 sudah dapat digunakan untuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerja maraton terus dilakukan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) di sembilan bulan terakhir menuju Asian Games 2018. Rapat koordinasi (rakor) dengan berbagai instansi pemerintahan terus dijalankan demi sinergitas untuk mensukseskan pesta olah raga bangsa Asia ini tahun depan.

Salah satu rakor penting yang digelar dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas inisiasi koordinator Goverment Relations INASGOC berlangsung pada Jumat (10/11) malam di Hotel Peninsula, Jakarta.

Rakor tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Sekjen INASGOC Eris Herryanto, Kadispora DKI Jakarta Ratiyono, Wakil Depuiti I INASGOC Games Operation Djoko Pramono, Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya Bambang Mursalin, perwakilan PT Jakarta Propertindo Iwan Takwim, dan koordinator Goverment Relations INASGOC Raja Parlindungan Pane.

Eris Herryanto menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk mencapai kesuksesan Asian Games 2018, terutama bagi Jakarta sebagai host city utama.

Ada dasar hukum panitia pelaksana pada kontrak yang telah ditandatangani antara OCA, KOI, Gubernur DKI Jakarta, dan Gubernur Sumsel. Kesepakatan itu membentuk AGOC, Asian Games Organizing Committee. Setelah itu, terbentuklah INASGOC, sebagai badan penyelenggara untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak. "Dengan adanya INASGOC, maka Pemerintah RI dapat memberi dana dari APBN untuk melaksanakan Asian Games 2018," jelas Eris.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno secara gamblang dan bersemangat mengatakan, kesiapan Pemprov DKI Jakarta akan mencerminkan wajah bangsa Indonesia. "Kami menjamin 100 persen on schedule, 100 persen on budget, dan 100 persen on specification. Oleh sebab itu, saya meminta kepada segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP) agar fokus terhadap Asian Games 2018 sehingga multievent itu menjadi sangat memorable dan kenangan sepanjang sejarah," jelasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰى ۗوَاِنْ تَدْعُ مُثْقَلَةٌ اِلٰى حِمْلِهَا لَا يُحْمَلْ مِنْهُ شَيْءٌ وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۗ اِنَّمَا تُنْذِرُ الَّذِيْنَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ بِالْغَيْبِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ ۗوَمَنْ تَزَكّٰى فَاِنَّمَا يَتَزَكّٰى لِنَفْسِهٖ ۗوَاِلَى اللّٰهِ الْمَصِيْرُ
Dan orang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Dan jika seseorang yang dibebani berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul bebannya itu tidak akan dipikulkan sedikit pun, meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat engkau beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada (azab) Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka yang melaksanakan salat. Dan barangsiapa menyucikan dirinya, sesungguhnya dia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah tempat kembali.

(QS. Fatir ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement