Kamis 16 Nov 2017 08:51 WIB

Dani Carvajal Pertimbangkan untuk Gantung Sepatu

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Daniel Carvajal (kiri) dan Mario Mandzukic
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Daniel Carvajal (kiri) dan Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid Dani Cavajal mengaku takut harus pensiun karena mengalami masalah jantung. Pemain asal Spanyol ini didiagnosa memiliki pericarditis, virus yang menginfeksi jantung. Penyakit ini langka dan sulit untuk diobati.

"Anda mulai sadar dan takut kemungkinan hal ini akan cukup serius bagi Anda hingga Anda menyerah pada karier Anda," kata Carvajal seperti dilansir dari Football-Espana, Kamis (16/11).

Carvajal mengatakan hal ini telah membuatnya berpikir untuk berhenti bermain alias gantung sepatu. Tapi dokter memintanya untuk tenang dan tidak khawatir karena penyakit ini bisa diobati. "Sekarang saya merasa baik, saya tidak lagi merasa sakit, yang terburuknya kebosanan karena tidak bisa latihan apa pun dan tahu saya tidak bisa bermain," katanya.

Saat ini kondisi Carvajal sudah mulai membaik. Ia merasa tubuhnya pun sudah bugar karena olah raga dan yakin kerja kerasnya akan terbayar.

"Saya harus berterima kasih kepada pelatih dan dokter kami, staf medis, yang selalu membantu saya dan mengerti saya harus beristirahat untuk memulihkan kesehatan saya," kata Carvajal.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement