Jumat 17 Nov 2017 10:03 WIB

Hipka: Indonesia Harus Berdikari Secara Ekonomi

Red: Fernan Rahadi
Lambang Kahmi
Foto: twitter.com
Lambang Kahmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) menilai Indonesia mutlak berdaulat secara ekonomi. Oleh karena itu, spirit kewirausahaan penting dikembangkan di kalangan generasi muda.

"Saya melihat Trisakti Bung Karno, yaitu berdaulat politik, berdikari secara  ekonomi dan berkepribadian budaya Indonesia sangat penting bagi Indonesia saat ini," ujar Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipka, Kamrussamad, Jumat (17/11).

Kamrussamad menambahkan, dalam munas kali ini dipilih Dewan Presidium KAHMI periode 2017-2022. "Lewat momentum munas kali ini, saya ingin terjadi penekanan orientasi kader-kader KAHMI dari political orientied ke entrepreneur oriented," katanya.

Orientasi kewirausahaan tersebut sesuai dengan harapan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat memberi wejangan dalam simposium guru besar KAHMI di Jakarta. Saat itu, JK mengungkapkan bahwa kewirausahaan penting bagi kemandirian ekonomi Indonesia.

"Spirit kewirausahaan bagian dari upaya menjawab tantangan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Sebab kewirausahaan mampu menciptakan lapangan kerja," ujar Kamrussamad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement