Senin 20 Nov 2017 10:08 WIB

Pertama Kali Digelar Comic Con Arabia

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
 Comic Con Arabia
Foto: Arab News
Comic Con Arabia

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Konvensi budaya populer, Comic Con Arabia, akan datang ke Riyadh untuk pertama kalinya dari 23-25 November. Acara yang diselenggarakan oleh Panache Middle East and Events Oasis akan diselenggarakan di Riyadh International Convention and Exhibition Centre.

Perayaan multi-genre tiga hari ini akan memberi kesempatan kepada penonton untuk bertemu bintang Game of Thrones dan Justice League, Jason Momoa, rapper regional Qusai dan banyak lagi.

"Pendengar Comic Con Arabia akan dihibur dengan pilihan kegiatan eklektik termasuk dua kompetisi cosplay, turnamen e-olahraga yang menantang, dan makanan lezat dari truk makanan, dan berbelanja beberapa koleksi eksklusif yang terinspirasi oleh dunia, anime yang menggembirakan dari novel grafis, permainan video, mainan, acara TV dan film," kata panitia dalam sebuah pernyataan pers seperti dikutip dari laman, Arab News.

Pesaing terbaik di kawasan ini akan memiliki kesempatan untuk bersaing satu sama lain dalam kompetisi cosplay pria dan wanita, dengan hadiah uang tunai sebesar SR7.000 (USD 1870). Kompetisi akan dinilai oleh cosplayer selebriti internasional yang ahli dalam pembuatan kostum dan kreasi yang telah digunakan di film-film Hollywood.

Fitur tambahan dari acara ini mencakup stimulasi panel diskusi dan lokakarya make-up untuk wanita dari artis make-up profesional. Seniman daerah berbakat akan menghiasi Artist Alley dengan kreasi dan gamer mereka yang rajin dapat menampilkan keahlian mereka dalam turnamen eSports yang menantang.

Terlepas dari kompetisi cosplay, Comic Con Arabia akan menawarkan banyak kesempatan untuk memenangkan hadiah termasuk perjalanan yang dibayar penuh ke Spanyol dan hadiah lainnya dari kompetisi media sosial. Comic Con Arabia juga meminta para seniman di kawasan itu untuk menciptakan maskot yang cocok untuk merek tersebut.

Kompetisi maskot kerumunan orang akan melihat satu individu yang sangat kreatif membawa pulang hadiah uang tunai sebesar SR5,000, akses tak terbatas ke semua peristiwa Comic Con Arabia yang akan datang dan lebih banyak lagi. Hadiah tambahan akan diberikan untuk para pemenang turnamen dan kompetisi eSports. Tiket tersedia melalui Virgin Megastore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement