Senin 20 Nov 2017 21:45 WIB

Wendha Gabung ke NSH Jakarta

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Logo IBL Pertalite
Foto: iblindonesia.com
Logo IBL Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih NSH Jakarta Wahyu Widayat Jati langsung bergerak begitu dipercaya melatih tim yang tahun lalu nyaris lolos ke babak playoff IBL. Kebutuhan tim akan seorang point guard yang sudah berpengalaman akhirnya terpenuhi setelah ada kesepakatan dengan Wendha Wijaya.

Point guard senior itu pastikan bergabung dengan NSH Jakarta dalam kompetisi IBL Pertalite 2017/2018. "Kami butuh point guard berpengalaman untukmengendalikan permainan," kata pelatih kepala NSH, Wahyu Widayat Jati, seperti dikutip dari laman IBL Indonesia, Senin (20/11). 

Sosok Wendha dianggap cocok mengemban tugas tersebut selaindiharapkan mampu membantu mengangkat performa pemain pemain muda NSH Jakarta. “Sudah lama Kita mencari pemain yang sudah matang, karena posisi point guard akanlebih baik dipegang pemain yang berpengalaman,” kata dia.

Musim lalu, Wendha bermain untuk Bank BJB Garuda Bandung. Hingga pekan ini, dia masih bermain untuk tim BBM dalam turnamen JP Pro di Surabaya. 

Menurut Cacing, sapaan akrab Wahyu, Wendha baru akan bergabung seusai turnamen tersebut usai. Meski bergabung bersama NSH Jakarta terbilang mepet, namun itu tidak masalah. 

“Bagi pemain sekelasdan berpengalaman seperti Wendha, persiapan yang cukup singkat bukan masalahbaginya," ujar Cacing.

Cacing sudah paham karakter Wendha. Semasa masih jadi pemain, Coach Xacing yang berposisi sebagai forward/center pernah bahu-membahu membela klub yang bermarkas di Kelapa Gading, Satria Muda Jakarta.

Karena itu, menarik ditunggu, mampukah Cacing dan Wendha mengangkat performa NSH Jakarta dalam IBL Pertalite 2017/2018. Seri pertama IBL akan berlangsung di Semarang, pada 8 Desember mendatang. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement