Kamis 30 Nov 2017 09:05 WIB

PSIS tak Dapat Main di Jatidiri Musim Depan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Tim PSIS jelang laga Liga 2 lawan PPSM Magelang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/5).
Foto: Twitter/@psisfcofficial
Tim PSIS jelang laga Liga 2 lawan PPSM Magelang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang sudah mengantongi tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah menjadi juara tiga Liga 2 2017. Sayangnya, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018, Mahesa Jenar tak bisa menggunakan kandang di Stadion Jatidiri Semarang. 

Stadion berkapasitas 25.000 orang itu sedang direnovasi yang memakan waktu sampai 2019. Otomatis manajemen PSIS harus mencari stadion alternatif untuk memainkan partai kandang di Liga 1 2018. Ada tiga opsi yang didapatkan PSIS. Yakni Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara dan Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Kami punya dua stadion alternatif di Jawa Tengah (Jepada dan Solo). Ada juga Stadion Maguwoharjo Sleman," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (30/11).

Stadion Jatidiri selama ini digunakan PSIS untuk kompetisi Liga 2. Stadion yang terletak di Kota Semarang itu mesti direnovasi karena Liga 1 punya standar stadion yang cukup tinggi. Akan tetapi dukungan pemerintah daerah Jawa Tengah membuat perbaikan stadion bersejarah itu bisa berjalan, meskipun PSIS harus bersabar menanti renovasi selesai.

Perseru Serui dan Persiba Balikpapan musim lalu harus main di luar kandang beberapa laga di Liga 1 2017 karena Stadion Marora dan Stadion Persiba tak memenuhi syarat untuk Liga 1.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement