Jumat 01 Dec 2017 14:07 WIB

Allardyce Ingin Segera Bawa Everton Bangkit

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Sam Allardyce
Foto: REUTERS/Lee Smith
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Usai resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Everton, Sam Allardyce berambisi membawa the Toffees meraih prestasi musim ini. Allardyce mengatakan, Everton adalah klub besar yang sedang menjalani masa sulit.

Dengan materi pemain yang ada di atas rata-rata, Allardyce yakin seharusnya Everton bisa melangkah lebih mulus musim ini. Faktanya, Wayne Rooney dan kawan-kawan kini menduduki papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 15 angka dari 14 pertandingan di posisi ke-13. Di ajang Liga Europa pun Everton sudah tersisih sejak babak awal.

"Ambisi sangat penting. Tim ini harus memilikinya dan saya sudah tak sabar untuk membawa tim ini meraih hasil-hasil positif secepatnya," kata Allardyce dikutip dari laman resmi Everton, Jumat (1/12).

Pelatih 63 tahun ini menegaskan, apapun yang sudah dialami oleh Everton harus segera dilupakan. Allardyce meminta pasukannya untuk bersatu dan fokus meraih target. "Yang lalu biarlah berlalu. Sekarang mari hadapi musim ini bersama saya," kata sosok yang tenar disapa Big Sam ini.

Everton mengumumkan Sam Allardyce sebagai pelatih barunya pada Jumat (1/12). Allardyce dikontrak untuk durasi 1,5 tahun. "Everton mengonfirmasi penunjukkan Sam Allardyce sebagai pelatih baru sampai Juni 2019," dikutip dari laman resmi Everton, Jumat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement