Ahad 03 Dec 2017 17:28 WIB

Bea Cukai Ikut Sukseskan Sail Sabang 2017

Red: Budi Raharjo
Pembukaan Sail Sabang 2017.
Foto: Humas Bea Cukai
Pembukaan Sail Sabang 2017.

REPUBLIKA.CO.ID,SABANG -- Acara Sail Sabang 2017 dengan tema Sabang menuju destinasi wisata dunia dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla di Pelabuhan CT3 Badan Pengelola Kawasan Sabang (BPKS), Aceh. Acara Sail Sabang 2017 ini adalah upaya pemerintah dalam menarik wisawatan manca negara untuk menikmati keindahan alam nusantara.

Sail Sabang 2017 ini adalah acara yang kesembilan, dimulai dari acara rutin Sail Ambon-Darwin yang kemudian dikembangkan hingga bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Turut ambil bagian dalam menyukseskan program Sail Sabang 2017, Direktorat Jenderal Bea Cukai melalui aplikasi yacht.beacukai.go.id memberikan fasilitas kepada kapal pesiar peserta acara Sail Sabang 2017 untuk mendaftarakan kedatangannya ke Indonesia secara online.

Dengan adanya aplikasi ini sangat membantu para yachter untuk memproses perizinan kapal pesiar mereka. Melalui aplikasi ini mereka sangat terbantu, karena waktu yang diperlukan untuk pengurusan dokumen perizinan menjadi lebih singkat. Terlebih karena tidak perlu datang ke Kantor Bea Cukai setempat.

Sinergi antar instansi Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Syahbandar ini membuat proses perizinan kapal pesiar ini hanya membutuhkan waktu 30 menit. Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengharapkan agar acara Sail Sabang ini bisa menjadi faktor pendorong kemajuan pariwisata Aceh, terlebih industri pariwisata ini adalah bukti kita mensyukuri karunia Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement