Jumat 08 Dec 2017 16:40 WIB

Tablet Tambah Darah untuk Siswi di Depok Disosialisasikan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Siswa-siswi SMA 3 Filial Depok mengikuti tes akademik di ruang kelas Sekolah Dasar Karakter Bangsa Plus, Depok, Jabar, Rabu (12/8).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Siswa-siswi SMA 3 Filial Depok mengikuti tes akademik di ruang kelas Sekolah Dasar Karakter Bangsa Plus, Depok, Jabar, Rabu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok gencar mensosialisasikan dan memberikan tablet tambah darah (TTD) kepada remaja putri agar tidak terserang penyakit anemia.

"Pemberian TTD ke remaja putri tersebut rutin dilakukan setiap pekan dan masa menstruasi," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok May Haryanti saat Sosialisasi Tablet Tambah Darah bagi Pelajar Putri dan Guru UKS se- Depok di Balai Kota Depok, Jumat (8/12).

May mengutarakan, melalui pemberian TTD, pihaknya ingin para pelajar putri rutin meminum obat penambah darah. Langkah itu untuk mencegah anemia gizi yang berisiko pada kondisi tubuh menjadi cepat lelah. "Kami segera melakukan upaya pencegahan dengan memberikan TTD ke para pelajar putri," jelasnya.

Menurut May, selain diberikan melalui UKS sekolah, para pelajar putri juga bisa mendapatkan TTD lewat puskesmas secara gratis. "Mereka pun dapat memperoleh obat penambah darah dengan mudah. Jadi para pelajar putri harus meminum TTD dan tidak ada alasan untuk menghindari obat tersebut. Manfaatnya juga dapat meningkatkan produktivitas dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement