Jumat 08 Dec 2017 22:27 WIB

Uhamka Siap Kerja Sama dengan Universitas Taiwan

Red: Winda Destiana Putri
uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA
Foto: dok.uhamka
uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan Taiwan mengundang rektor sejumlah perguruan tinggi Muhammadiyah berkunjung ke Taiwan. Rektor Universitas Prof Dr Hamka (Uhamka) Suyatno mengatakan, kunjungan ke Taiwan diantaranya untuk mempelajari bentuk kerjasama yang memungkinkan antara perguruan tinggi Muhammadiyah dengan universitas di Taiwan.

"Untuk Uhamka, sudah disiapkan kerjasama dengan sekitar 14 universitas di Taiwan seperti Da-Yeh University, Overseas Chinese University, University of Taipei, Chungyu University of Film and Arts. Kerjasama tersebut meliputi sejumlah bidang termasuk diantaranya juga riset," kata Suyatno dalam keterangannya Jumat (8/12).
 
Delegasi pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah dari sejumlah daerah tersebut berkunjung ke Taiwan sejak 6 Desember hingga 12 Desember 2017. Beberapa universitas yang dijadwalkan untuk dikunjungi antara lain Yuanpei University of Medical Technology, Hungkuang University, Asia University, Da-Yeh University, National Cheng Kung University, National Taipei University of Nursing and Health Sciences, Soochow University.
 
Beberapa rektor universitas Muhammadiyah yang ikut dalam delegasi diantaranya Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Menurut Suyatno, selain melakukan kunjungan juga akan dilakukan penandatanganan nota kerjasama dengan Kementerian Pendidikan Taiwan.
 
"Kami berharap ke depan, akan semakin banyak bentuk kerjasama antar negara yang dilakukan universitas-universitas dibawah naungan Muhammadiyah Kerjasama internasional tersebut bertujuan mempercepat universitas Muhammadiyah untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia," ujar Suyatno.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement