Rabu 13 Dec 2017 10:53 WIB

Burnley Geser Liverpool, Arsenal dan Spurs Sekaligus

Red: Didi Purwadi
Pemain Burnley, Ashley Barnes.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Burnley, Ashley Barnes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Burnley memetik kemenangan krusial 1-0 saat menjamu Stoke City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Selasa (12/12). Kemenangan tipis lewat gol injury time Ashley Barnes itu membawa Burnley ke posisi empat besar dengan menggeser Liverpool, Arsenal dan Spurs sekaligus.

Kemenangan tersebut membawa tim Sean Dyche meraih 31 poin dari 17 pertandingan. Mereka unggul di atas Liverpool (30), Arsenal (29), dan Tottenham Hotspur (28). Ketiganya baru akan memainkan pertandingan pada Rabu.

Dalam pertandingan yang memukau tersebut, Burnley sebenarnya memiliki sedikit peluang sebelum akhirnya mampu memecah kebuntuan saat Barnes melepaskan tembakan kencang. Tembakannya tak terbendung melewati penjaga gawang Jack Butland di menit ke-89.

Stoke menghadapi tuan rumah Burnley dalam upaya bangkit usai menelan kekalahan telak 1-5 di kandang Tottenham Hotspur pada laga pekan lalu. Peter Crouch nyaris memberikan tim tamu keunggulan awal, sementara Kurt Zouma menyia-nyiakan kesempatan bagus lainnya. Mame Diouf juga melepaskan peluang menyarangkan bola ke gawang Burnley.

Suporter Burnley sempat menunjukkan rasa frustrasi sebelum akhirnya tim kesayangan mereka sukses mencetak gol dengan hanya melakukan tembakan kedua mereka sesuai target. Pada akhirnya pendukung Stoke yang lagi-lagi menggerutu saat tim mereka harus bertahan tiga poin di atas zona degradasi.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement