Rabu 13 Dec 2017 21:30 WIB

Uhamka Setujui 31 MoU dengan Universitas Taiwan

Red: Winda Destiana Putri
uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA
Foto: dok.uhamka
uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delegasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah mengakhiri kunjungan kerjanya di negara Taiwan, Selasa (12/12). Berbagai kesepakatan berhasil dilakukan.

"Alhamdulillah, berbagai kesepakatan kerjasama bisa kami lakukan dengan beberapa perguruan tinggi di Taiwan,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dalam siaran persnya, Rabu (13/12).

Uhamka, ujar Suyatno, menjadi universitas Muhammadiyah yang paling banyak melakukan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan perguruan tinggi di Taiwan. Kesepakatan kerjasama tersebut meliputi berbagai bidang, baik riset, pengajaran, pertukaran dosen dan mahasiswa, pengembangan SDM dan lainnya.

Uhamka dalam kunjungan selama sepekan di Taiwan berhasil menandatangani 31 naskah MoU. Beberapa perguruan tinggi yang berkolaborasi dengan Uhamka antara lain Da-Yeh University, Overseas Chinese University, University of Taipai, Chungyu University of Film and Arts, Yuanpei University of Medical Tecknology dan lainnya.

Suyatno mengakui, kerjasama dengan sejumlah universitas di Taiwan tersebut menjadi salah satu langkah Uhamka untuk mempercepat internasionalisasi kampus Uhamka. "Harapannya kesepakatan kerjasama tersebut bisa segera diimplementasikan, sehingga masing-masing universitas yang terlibat mendapatkan manfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan yang digelarnya."

Selain Uhamka, tentu kerjasama juga dilakukan oleh universitas-universitas Muhammadiyah lainnya yang ikut dalam rombongan delegasi. Seperti Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement