Selasa 13 Jun 2017 19:10 WIB

Semen Indonesia Bagikan 6.000 Sarung

Red: Dwi Murdaningsih
Semen Indonesia menggelar Ramadhan Berbagi di Rembang.
Foto: dokumen
Semen Indonesia menggelar Ramadhan Berbagi di Rembang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  PT Semen Indonesia (Persero) membagikan sebanyak enam ribu sarung dalam kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan fakir miskin dalam rangka Safari Ramadhan oleh perusahaan tersebut. Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto dalam keterangan persnya mengatakan, perusahaan juga memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu, 2.000 mukena, 1.000 Alquran bagi masjid dan pondok pesantren dan 1.000 tas sekolah siswa yang ada di Kabupaten Rembang.

"Perusahaan juga akan menggelar pasar murah pada tanggal 15 sampai 20 Juni 2017. Lokasi pasar murah adalah di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu, ditambah menyediakan sebanyak 8000 paket sembako," kata dia, Selasa (13/6).

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen dalam menjalankan bisnis perusahaan yang tidak hanya mengejar keuntungan semata. "Kami juga memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan, dan kami berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Rembang," ujarnya.

Ia mengatakan hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat juga diharapkan mampu mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat.

"Kami adalah perusahaan multinasional yang selalu mendorong peningkatan kualitas masyarakat lokal. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat," ucapnya.

Oleh karena itu, ke depan Semen Indonesia akan terus menggelar kegiatan untuk menyejahterakan masyarakat melalui program dana tanggungjawab sosial perusahaan.

Sementara itu, pada Ramadhan ini Semen Indonesia juga telah memberikan donasi kepada penderita HIV /AIDS dan penyakit kronis kepada 15 anak, serta memberikan beasiswa kepada 200 anak kurang mampu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement