Selasa 19 Dec 2017 16:03 WIB

Maybank Raih Predikat Bank Paling Aman di Indonesia

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Logo Maybank Indonesia.
Logo Maybank Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah Global Finance mengumumkan 'The Safest Banks' di 106 negara di dunia. Hal itu sebagai bagian dari survei eksklusif yang dipublikasikan majalah tersebut pada November lalu.

Hasilnya, Maybank Indonesia mendapat 'The Safest Banks in Indonesia'. Predikat itu diberikan setelah melihat kinerja perusahaan sepanjang 2016.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan, perseroan berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp 1,95 triliun pada 2016. "Angka itu naik 71 persen dari Rp 1,14 triliun yang dicapai dari tahun sebelumnya," jelasnya di Jakarta, Selasa, (19/12).

Menurutnya, pengakuan dari Global Finance, memperkuat pertumbuhan Maybank Indonesia yang prudent. "Ini memberikan peneguhan, jami bertumbuh secara prudent sebagai bank paling aman di Indonesia sesuai dengan parameter yang ditetapkan Global Finance," ujar Taswin.

Bank-bank diseleksi oleh Global Finance melalui evaluasi peringkat valuta asing jangka panjang dari Moody's, Standard & Poor's, Fitch, dan total aset dari 1.000 bank terbesar di dunia. Maybank Indonesia meraih predikat 'The Safest Banks in Indonesia' dengan membukukan total nilai tiga serta peringkat valas jangka panjang dari Moody's BBB, Standard & Poor's N/R dan Fitch N/R, juga total aset sebesar 12,4 juta dolar AS per 31 Desember 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement