Rabu 20 Dec 2017 16:04 WIB

Andreas Christensen Dinilai Bisa Samai John Terry

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Andreas Christensen
Foto: www.goal.com
Andreas Christensen

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Juru taktik Chelsea Antonio Conte terkesan dengan bek Andreas Christensen. Menurut Conte pemain 21 tahun tersebut dapat menyamai kesuksesan John Terry di klub Liga Primer Inggris tersebut.

Christensen yang dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada dua musim lalu tampil menjanjikan dan masuk ke tim utama Chelsea pada musim ini.

"Ini komparasi yang besar. John Terry sudah menorehkan sejarah di klub ini dan banyak menang. Saya berharap Christensen akan memiliki karier yang sama dengan Terry," kata Conte, Rabu (20/12).

Christensen membantu Chelsea bermain tanpa kebobolan di sembilan pertandingan dari 20 penampilannya di semua kompetisi pada musim ini. Sementara Terry yang saat ini bekerja di Akademi Chelsea sudah bermain di 650 pertandingan bersama Chelsea. Ia juga kapten tim sejak tahun 2004 dan memenangkan lima gelar juara Liga Primer dan beberapa gelar lainnya.

"Saya kira dia memiliki karakteristik yang tepat untuk bermain di klub ini selama bertahun-tahun, untuk menjadi pemain penting," kata Conte.

Conte mengatakan, setiap kali ia memutuskan untuk memainkan Christensen, pemain asal Denmark tersebut tampil dengan sangat luar biasa. Performa apik Christensen membuat Conte terus menurunkan bek tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement