Sabtu 23 Dec 2017 12:45 WIB

Ragunan akan Adakan Aksi Satwa Buka Kado

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Andi Nur Aminah
Warga mengisi hari libur berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan
Warga mengisi hari libur berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur panjang kali ini, Kebun binatang Ragunan mengadakan pertunjukan dengan tema "Satwa Buka Kado". Para satwa yang masih dirahasiakan apa jenisnya, akan beratraksi membuka kado yang telah dibungkus pihak pengelola. Dengan tema kali ini, dan juga sekaligus mengingat libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru), Ragunan mengantisipasi akan adanya lonjakan pengunjung.

Humas Ragunan, Wahyudi mengatakan, sudah berkoordinasi dengan jajaran terkait kepolisian, TNI, PolPP. Hal itu katanya difokuskan untuk pelayanan di hari libur panjang. "Pengunjung di hari biasa naik dua kali lipat. Libur kali ini diperkirakan akan bertambah lagi pengunjungnya, apalagi kami mengadakan acara spesial untuk para pengunjung di tanggal 25 Desember 2017 dan 1 Januari 2018," ujar Wahyudi saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (23/12).

Petugas kebersihan juga telah disiapkan oleh pihak pengelola dan fasilitas tambahan seperti toilet telah dipasang. Wahyudi mengimbau pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata Ragunan demi kenyamanan bersama. "Kami selalu sosialisasikan bahwa ada aturan PerDa nomer 3 tahun 2013, apabila buang sampah tidak pada tempatnya dikenankan denda Rp 500 ribu. Ini selalu disosialisasikan agar masyarakat peduli akan kebersihan dan sadar sampah harus dibuang pada tempatnya," ujarnya.

Untuk harga tiket masuk wisata Kebun Binatang Ragunan, tidak berubah. Hari biasa sebesar Rp 6.000 dan hari libur nasional Rp 7.500 dengan jam operasional jam tujuh pagi dan sudah tutup jam empat sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement