Ahad 24 Dec 2017 02:50 WIB

Disney Pastikan Lion King Tayang Juli 2019

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
The Lion King
The Lion King

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Disney memastikan film Lion King siap tayang pada Juli 2019. Film tersebut merupakan garapan ulang versi live action untuk film animasi berjudul sama yang dirilis 1994 silam.

Waktu penayangan itu telah dikonfirmasi oleh akun Twitter Disney. Pernyataan resmi Disney juga mengumumkan belasan aktor dan aktris yang akan terlibat dalam film.

Tokoh utama bernama Simba diperankan oleh aktor Donald Glover. Ia bersanding dengan Beyonce sebagai Nala, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, Seth Rogen sebagai Pumbaa, juga Billy Eichner sebagai Timon.

Lion King bercerita tentang pewaris takhta kerajaan singa bernama Simba. Ia membalas kematian sang ayah, Mufasa, yang tewas di tangan paman Simba yang bernama Scar.

Karena merupakan live action, film tentunya akan menampilkan singa-singa asli di hutan belantara. Mengenai proses produksi di alam bebas itu, Disney belum banyak membocorkan banyak hal kepada publik.

Lion King versi laga hidup akan diarahkan oleh sutradara Jon Favreau. Sineas 51 tahun itu sebelumnya dikenal karena mengarahkan film Elf, Iron Man, dan The Jungle Book versi 2016.

Beberapa hari silam, Favreau membuat cuitan Twitter berbunyi "Simba kembali" beserta unggahan foto bersama Glover. Status media sosial itu membuat warganet berspekulasi proses produksi sudah dimulai, dikutip dari laman Digital Spy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement