Jumat 05 Jan 2018 08:38 WIB

Lepas Vlado, Persib Rekrut Malisic dan Igbonefo

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Victor Igbonefo (tengah)
Foto: FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto/ed/ama/13
Victor Igbonefo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung tak butun waktu lama untuk mendapatkan bek bari pengganti Vladimir Vujovic. Untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan bek 35 tahun itu, Persib sudah mendatangkan dua bek baru, yakni Bojan Malisic dan Victor Igbonefo.

Kontrak Vujovic tak lagi diperpanjang walau bek asal Montenegro itu merupakan pilar utama lini belakang Maung Bandung pada empat tahun terakhir.  Vlado pun sudah resmi menerima pinangan klub juara Liga 1 2017 Bhayangkara United. 

Malisic adalah bek asal Serbia yang terakhir bermain di Liga Filipina Davao Aguilas. Malisic sudah berusia 32 tahun. Ini merupakan kesempatan pertama bagi bekas bek South Cina itu bermain di Liga Indonesia.

Tapi, Malisic bukan pemain yang asing bagi pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Sejak 2014 sampai 2015, Malisic menjadi anak asuh Mario Gomez di South Cina. 

"Mario Gomez sosok yang luar biasa. Saya menyukai cara dia melatih. Dia selalu membantu pemain untuk berkembang.  Selama di South China, kami berkerjasama dengan baik. Buat saya, dia adalah salah satu pelatih terbaik dalam karier saya," kata Malisic, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (5/1).

Selain faktor Gomez, Malisic mantap memilih Persib untuk melanjutkan karirnya adalah nama besar Maung Bandung yang sudah mendunia. Sejak klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu membeli pemain kelas dunia Michael Essien dan Carlton Cole, Persib jadi dikenal oleh pecinta sepak bola seantero dunia.

Malisic juga antusias dengan Bobotoh Persib yang selalu memadati puluhan ribu kursi di tribun setiap kali Maung Bandung bertanding. "Persib adalah tim besar. Saya juga meyakini pilihan Mario Gomez, dia selalu memilih tim yang bagus, bukan tim yang tidak punya reputasi. Itu adalah dua alasan saya memilih Persib," ujar Malisic.

Sementara Victor Igbonefo bukan orang baru di Liga Indonesia. Bek naturalisasi asal Nigeria itu lama bermain di Indonesia bersama Arema FC, Persipura Jayapura, dan Pelita Jaya. Victor pernah merasakan tiga gelar juara Liga Indonesia bersama Mutiara Hitam.

Sebelum ke Persib, bek yang juga berusia 32 tahun itu membela klub Liga Thailand Nakon Ratchasima. Kedatangan Igbonefo ke Persib diurus oleh Amogou Mathieu, yang juga agen dari Essien dan striker Ezechiel N'Douassel.

Mathieu mengatakan Igbonefo sudah lama mengetahui sepak terjang Persib. Untuk itu, bek kelahiran Kota Enugu Nigeria itu tak lagi meragukan tawaran serius dari Si Pangeran Biru.

"Igbonefo mau sekali gabung dengan Persib. Dia tahu Persib ini tim bagus di Indonesia. Itu salah satu alasan dia pilih menolak beberapa pilihan lain," ujar Mathieu.

Igbonefo mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia sejak 2013 lalu. Sejak saat itu, bek bertinggi badan 1,86 meter tersebut sudah tercatat 10 laga membela Timnas Indonesia.

 

 

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement