Sabtu 06 Jan 2018 10:36 WIB

Igbonefo Sudah Lama Ingin Main di Persib

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Victor Igbonefo (tengah)
Foto: FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto/ed/ama/13
Victor Igbonefo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bek anyar Persib Bandung Victor Igbonefo menjelaskan alasan dirinya menerima tawaran bergabung dengan Maung Bandung. Igbonefo mengetahui Persib salah satu klub besar Indonesia yang punya manajemen kuat dan jutaan suporter fanatik.

Pemain naturalisasi Indonesia asal Nigeria ini sudah lama bermain di Liga Indonesia dan kerap melawan Maung Bandung yakni ketika masih bersama Persipura Jayapura, Pelita Jaya dan Arema FC. "Saya sudah tahu Persib sejak lama. Dan, saya pikir Persib ini tim yang besar. Jadi saya sangat tertarik untuk bermain di sini," kata Igbonefo, dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (6/1).

Musim lalu, bek yang sudah mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia sejak 2013 itu membela klub Liga Thailand Nakon Ratchasima. Pada 2016 ia juga Navy FC, juga di Thailand. Terakhir kali, Igbonefo main di Indonesia pada 2015 bersama Arema.

Igbonefo termasuk pemain yang sudah berpengalaman dengan gelar juara Liga Indonesia. Ia sukses besar kala masih bersama Persipura Jayapura yakni menjuarai tiga titel liga dan satu Community Shield.

Igbonefo sudah resmi menandatangani kontrak setahun bersama Persib. Hari ini bek 32 tahun itu akan ikut latihan bersama pasukan Mario Gomez. Dia tak sabar lagi bertanding untuk merasakan animo stadion yang diciptakan bobotoh.

Selama ini, Igbonefo merasakan stadion yang dipadati puluhan ribu bobotoh ketika ia berstatus sebagai lawan. "Bobotoh itu suporter yang hebat. Dia mau setia dukung tim ini baik dalam keadaan susah atau senang. Saya jadi semakin termotivasi untuk membantu Persib," ujar Igbonefo.

 

 

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement