Senin 15 Jan 2018 19:20 WIB

Artis Korea Diminta Bantu Promosikan Bali

Red: Didi Purwadi
 I Made Mangku Pastika
Foto: Republika/Yogi Ardhi
I Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengharapkan rombongan artis dari Korea dapat turut mempromosikan daerah setempat. Hal ini sebagai upaya mempercepat pemulihan pariwisata di tengah kondisi erupsi Gunung Agung.

"Dalam kesempatan itu, Bapak Gubernur meyakinkan rombongan delegasi Korea bahwa gunungnya jauh, banyak objek wisata yang masih aman dan bisa dikunjungi," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Senin.

Dewa Mahendra mengatakan Gubernur Bali telah menjamu rombongan delegasi Korea yang terdiri dari model, penyanyi, vlogger, pelaku perfilman hingga jurnalis pada Ahad (14/1) malam, di Gedung Kerta Sabha, Denpasar, rumah jabatan Gubernur Bali. Kedatangan mereka difasilitasi Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB).

"Bapak Gubernur berharap rombongan delegasi Korea menginformasikan melalui media sosial tentang kondisi Bali yang aman untuk dikunjungi,'' katanya. ''Beliau berkeyakinan upaya ini cukup efektif mengingat mereka adalah para bintang muda yang punya pengaruh di negaranya,''

Ketua AMPB, Gusti Kade Sutawa, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan delegasi Korea sebagai bagian dari upaya pemulihan pariwisata Bali. "Kami yang tergabung dalam aliansi urunan memfasilitasi kedatangan mereka. Ada yang membantu akomodasi dan kebutuhan lain selama mereka di Bali," ujarnya.

Menurutnya, langkah ini perlu ditempuh karena masih ada informasi simpang siur tentang Bali yang dikaitkan dengan erupsi Gunung Agung. Melalui berbagai upaya yang terus dilakukan, Sutawa berharap pemulihan pariwisata Bali dapat berjalan lebih cepat.

Dalam kesempatan itu, Wayne Kim selaku perwakilan rombongan delegasi Korea juga menyampaikan kesan bahwa Bali merupakan salah satu destinasi favorit yang akan selalu menyedot perhatian wisatawan. Ia dan rekan-rekannya berjanji akan membantu promosi Bali sesuai dengan profesi yang mereka tekuni. Mereka juga berharap pariwisata Bali kembali pulih.

Rombongan artis Korea ini akan berada di Bali hingga 18 Januari mendatang. Selama di Pulau Dewata, mereka akan diajak mengunjungi sejumlah objek wisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement