Sabtu 20 Jan 2018 23:26 WIB

Bima Perkasa Korban Kedua Pacific

Pacific mengalahkan Bima Perkasa dengan skor 82-67 pada IBL Pertalite Seri ke-5.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Logo Indonesian Basketball League Pertalite
Foto: iblindonesia.com
Logo Indonesian Basketball League Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Pacific Caesar Surabaya kembali menunjukan ketangguhannya dalam ajang Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 /2018 Seri ke-5 Surabaya. Pada pertandingan keduanya di DBL Arena Surabaya, Sabtu (20/1), Pacific mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 82-67.

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, Pacific yang diperkuat dua pemain asing yang David Seagers dan Anton Waters mendominasi sejak kuarter pertama. Kuarter pertama unggul 18-16, kuarter kedua makin menjauh 38-30. Kuarter ketiga tim asuhan Kencana Wukir semakin meninggalkan Bima Perkasa 58-44 dan akhirnya menang 82-67.

Pelatih PAcific Kencana Wukir, usai pertandingan, menyatakan, pada kuarter pertama dan kedua, timnya kewalahan dengan offense ball movement dari Bima Perkasa. Dia juga berpendapat big man Pacific Emilio Park menunjukkan penampilan bagus melalui tembakan dari luarnya.

"Game plan kami menjaga Anthony McDonald dan Emilio Park, terutama saat mereka melakukan pick and roll, berjalan baik. Kuarter ketiga saat unggul cukup jauh, saya sengaja banyak lakukan rotasi termasuk pada David Seagers untuk jaga kondisi,” ujar coach Kiki sapaan akrab Kencana Wukir. 

Kapten Pacific Nuke Saputra, menambahkan, timnya lengah pada kuarter pertama, terutama lima menit pembuka pertandingan. Namun, dia mengatakan, timnya berhasil mendapatkan momentum. 

“Kuarter selanjutnya kami makin menggila. BPJ tim papan atas di divisi sebelah (Divisi Merah). Selain itu, pemain asing baru kami, Anton Waters, powerfull di bawah ring,” ujar dia. 

Pelatih BPJ, Raoul Miguel, mengungkapkan anak-anak tidak konsisten menjalankan game plan, terutama defense yang kurang fokus. “Evaluasi dan Pekerjaan rumah buat kami,” kata dia. 

Emilio Park mengatakan timnya bisa bermain lebih baik. Kendati demikian, dia tidak mau berlama-lama menyesali kekalahan itu. “Harus bangkit dan fokus pada setiap tim (lawan) tersisa,” kata dia. 

Anton Waters mencetak double-double keduanya dengan 21 angka 17 rebound. David Seagers mencetak 20 angka, 6 assist. Nuke mencetak 18 angka. Di kubu BPJ, Emilio Park dengan 23 angka dan 14 rebound, Anthony McDonald 23 angka 6 assist. Ahad (21/1) besok, Pacific akan melakoni bigmatch melawan Stapac. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلْيَوْمَ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۗ وَطَعَامُ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ حِلٌّ لَّكُمْ ۖوَطَعَامُكُمْ حِلٌّ لَّهُمْ ۖوَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الْمُؤْمِنٰتِ وَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ مِنْ قَبْلِكُمْ اِذَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ مُحْصِنِيْنَ غَيْرَ مُسَافِحِيْنَ وَلَا مُتَّخِذِيْٓ اَخْدَانٍۗ وَمَنْ يَّكْفُرْ بِالْاِيْمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهٗ ۖوَهُوَ فِى الْاٰخِرَةِ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ ࣖ
Pada hari ini dihalalkan bagimu segala yang baik-baik. Makanan (sembelihan) Ahli Kitab itu halal bagimu, dan makananmu halal bagi mereka. Dan (dihalalkan bagimu menikahi) perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara perempuan-perempuan yang beriman dan perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu, apabila kamu membayar maskawin mereka untuk menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan bukan untuk menjadikan perempuan piaraan. Barangsiapa kafir setelah beriman, maka sungguh, sia-sia amal mereka, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.

(QS. Al-Ma'idah ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement