Jumat 26 Jan 2018 20:10 WIB

Stadion Manahan Gelar Delapan Besar Piala Presiden 2018

Babak delapan besar akan berlangsung pada 3-4 Februari.

Red: Israr Itah
Suasana di Stadion Manahan Solo jelang kick off Persija vs Persib, Jumat (3/11) sore.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Suasana di Stadion Manahan Solo jelang kick off Persija vs Persib, Jumat (3/11) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menunjuk Stadion Manahan Solo, Jateng, untuk penyelenggaraan pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2018. Laga akan berlangsung pada 3-4 Februari.

"PT LIB resmi menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah babak delapan besar Piala Presiden 2018, dan suratnya telah diterima oleh Askot PSSI Surakarta," kata Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta, Sapto Joko Purwadi, di Solo, Jumat.

Sapto Joko Purwadi mengatakan surat tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer PT LIB Berlinton Siahaan. Isinya menunjuk PSSI Surakarta sebagai panitia penyelenggara (Panpel) lokal pada laga babak enam besar Piala Presiden.

"Surat resmi dari PT LIB itu diterima pada tanggal 18 Januari 2018 dan Stadion Manahan Solo menjadi tuan rumahnya," katanya.

Kendati demikian, pihaknya sudah mempersiapkan diri berbagai hal untuk menyukseskan pelaksanaan babak delapan besar Piala Presiden itu, baik masalah administrasi perizinan dan sarana prasarana stadion. Stadion Manahan Solo sudah terbiasa dalam penyelenggaraan pertandingan baik nasional maupun internasional termasuk panpelnya.

"Kami surat peminjaman stadion hingga perizinan kepada pihak aparat keamanan sudah dalam proses, dan diperkirakan selesai sebelum tim-tim yang lolos babak delapan besar datang di Solo," katanya.

Askot PSSI Surakarta segera menyiapkan sarana prasarannya. Rencananya, perwakilan PT LIB akan meninjau Stadion Manahan Solo pada Sabtu (27/1). Tim PT LIB akan mengecek stadion untuk beberapa hal yang mungkin perlu ditambah atau diperbaiki.

Menurut dia, Stadion Manahan Solo selama ini dalam kondisi baik. Rumput lapangan dan sarana prasarana yang dimiliki tidak ada masalah, sehingga siap untuk laga Piala Presiden.

"Stadion Manahan yang memiliki kapasitas penonton sekitar 24 ribu seperti lampu penerangan dan lahan parkir tidak ada masalah dan cukup megah untuk menggelar laga-laga internasional," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement