Jumat 26 Jan 2018 22:44 WIB

Jokowi Disambut Langsung Presiden Pakistan di Islamabad

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana melakukan sejumlah kunjungan kenegaraan di India.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana telah tiba di India,  disambut oleh Kepala Protokol Negara India Sanjay Verma dan Duta Besar Republik Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro, Kamis (25/1).
Foto: dok. Biro Pers Istana Negara
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana telah tiba di India, disambut oleh Kepala Protokol Negara India Sanjay Verma dan Duta Besar Republik Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro, Kamis (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Islamabad, Pakistan usai kunjungan dari New Delhi, India. Presiden tiba pada pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 16.30 WIB di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan.

Presiden dan Ibu Iriana pun disambut langsung oleh Presiden Pakistan Mamnoon Hussain dan Ibu Begun Mahmooda Mamnoon. Tak hanya itu, terdapat pula Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri dan Deputi Kepala Protokol Pakistan Muhammad Junaid Wazir turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di depan pintu pesawat.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana melewati pasukan kehormatan menuju kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Islamabad, Pakistan. Di Hotel Serena, Presiden bertemu dengan masyarakat Indonesia. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga akan memulai rangkaian acara kunjungan kenegaraan ke Pakistan dengan mengunjungi National Assembly of Pakistan.

Di tempat ini, Presiden akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga di Monument Wall of Unsung Heroes, melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi, serta Ketua Senat dan Ketua Parlemen Pakistan. Selanjutnya, Presiden juga direncanakan akan singgah di Wisma Duta KBRI Islamabad sebelum ke Aiwan-e-Sadr (Istana Kepresidenan Pakistan) untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Pakistan Mamnoon Hussain.

Setelah melakukan Tete-A-Tete dengan Presiden Pakistan, dilanjutkan dengan pertemuan Presiden dengan delegasi. Sedangkan pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan menghadiri jamuan santap malam bersama Presiden Pakistan dan Ibu Negara Pakistan Begum Mahmooda Mamnoon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement