Sabtu 27 Jan 2018 17:32 WIB

Jelang AG 2018, Ketua MPR: Persiapan Atlet Paling Penting

Segala hal yang berhubungan dengan perkembangan kemampuan atlet harus diperhatikan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Foto: Humas MPR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pesta olah raga multievent negara-negara Asia (Asian Games/AG) bergulir pada Agustus 2018 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) berbicara jelang gelaran internasional itu. Ia meminta pemerintah dan semua pihak terkait mempersiapkan atlet demi prestasi terbaik.

"Persiapan atlet paling penting. Malu kalau di Asian Games kita kalah dengan Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kalau kalah dari Jepang, okelah," kata Zulhas dalam kunjungan kerjanya di Riau, Pekanbaru, Sabtu (27/1).

Zulhas menyoroti kegagalan Indonesia meraih hasil maksimal pada SEA Games 2017. Saat pesta olah raga multievent negara-negara Asia Tenggara berakhir, tim Merah Putih berada di peringkat kelima dari segi perolehan medali.

Untuk itu, ketua MPR RI ini meminta segala hal yang berhubungan dengan perkembangan kemampuan para atlet harus diperhatikan. "Bola kita cuma bisa menang dengan Timor Leste," ujar Zulhas mengeluhkan.

Di sisi lain, Zulhas menilai persiapan infrastruktur berjalan baik. Berbagai venue tempat berlangsungnya gelaran terus dikebut pengerjaannya. "Pengerjaan infrastruktur dalam jalur yang tepat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement