Senin 29 Jan 2018 22:35 WIB

Go-Jek Kuatkan Posisi Basket di Industri Olahraga

Indonesian Basketball League (IBL) kini mendapat dukungan dari Go-Jek.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
CEO IBL Hasan Gozali (kiri) dan Chief Marketing Officer Gojek Piotr Jakubowski (kanan).
Foto: Republika/Fitriyanto
CEO IBL Hasan Gozali (kiri) dan Chief Marketing Officer Gojek Piotr Jakubowski (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kompetisi Basket tertinggi di tanah air, Indonesian Basketball League (IBL), kini mendapat dukungan dari Go-Jek.  Direktur IBL Hasan Gozali mengatakan dukungan ini semakin menguatkan posisi basket di industri olahraga. 

Hasan mengatakan, IBL sangat senang bekerja sama dengan Go-Jek. “Kerja sama mulai bulan Januari tahun ini hingga akhir tahun. Jadi, tidak hanya di musim kompetisi IBL ini, tetapi hingga akhir tahun. Usai musim kompetisi, kami akan menggelar berbagai acara aktivitas antara IBL dan Go-Jek,” kata dia saat acara penandatanganan kerja sama sponsorship antara IBL dan Go-Jek di Jakarta, Senin (29/1). 

Hasan menambahkan Go-Jek sangat relevan dengan penggemar basket, yang didominasi anak muda. “Tidak hanya penonton yang menggunakan Go-Jek. Namun, banyak juga pemain yang menggunakan jasa Go-Jek baik untuk transportasi maupun memesan makanan,” kata dia. 

Chief Marketing Officer Go-Jek Piotr Jakubowski juga mengaku senang perusahannya dapat mendukung pagelaran kompetisi basket paling bergengsi di tanah air. Dia mengatakan kerja sama ini tidak hanya lantaran basket banyak digemari, tetapi juga peluang prestasi cabang olahraga ini di pentas internasional.

Piotr menambahkan, kedepan akan ada acara edukasi kepada masyarakat yang melibatkan pemain IBL. “Kami berkomitmen untuk partisipasi dalam memajukan industri olahraga di Indonesia, salah satunya ada olahraga basket,” kara dia. 

Piotr tidak menyebutkan nilai yang dialokasikan Go-Jek untuk IBL. Dia mengatakan kerja sama sponsor bukan sekadar berapa nilai yang digelontorkan, melainkan kebutuhan untuk membangkitkan olahraga. 

“Dana masuk ketempat yang paling dibutuhkan. Berharap kerjasama ini semakin memajukan perbasketan Indonesia,” kata Piotr.

Meskipun penandatanganan kerja sama baru berlangsung hari ini, namun kedua pihak sudah mulai melakukan aktivitas bersama. Pada event IBL di Seri-6 Yogyakarta lalu, IBL dan Go-Jek melakukan aktivitas bersama di luar lapangan, termasuk ada driver Go-Jek yang menonton langsung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement