Senin 29 Jan 2018 23:40 WIB

IBL Siapkan Turnamen Pramusim 2018/2019

Turnamen itu nantinya tidak sama dengan kompetisi pramusim Perbasi Cup.

Red: Ratna Puspita
Logo Indonesian Basketball League Pertalite
Foto: iblindonesia.com
Logo Indonesian Basketball League Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pihak Liga Bola Basket Indonesia (IBL) menyiapkan turnamen pramusim sebagai persiapan tim-tim IBL menjelang dimulainya IBL musim 2018-2019. Direktur Utama IBL Hasan Gozali menyebut, turnamen itu nantinya tidak sama dengan kompetisi pramusim Perbasi Cup. 

Perbasi Cup merupakan turnamen pramusim yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) sejak 2016. "Perbasi Cup itu ranahnya Perbasi, bukan IBL. Kami akan membuat yang sejenis tetapi tetap berkoordinasi dengan Perbasi," ujar Hasan di Jakarta, Senin (29/1).

Dia melanjutkan, pelaksanaan turnamen pra-musim IBL akan menggandeng sponsor anyar IBL yaitu perusahaan jasa berbasis aplikasi asal Indonesia, Go-Jek. Saat ini, kata Hasan, pihak IBL tinggal menyelesaikan beberapa hal teknis mengenai turnamen itu seperti jadwal, format dan anggaran.

"Untuk peserta, rencananya semua tim yang berkompetisi di IBL," tutur dia.

Turnamen resmi pramusim untuk tim-tim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) awalnya digelar oleh Perbasi pada tahun 2016 untuk memperingati ulang tahun ke-65 organisasi tersebut yang jatuh pada 23 Oktober. Adapun juaranya ketika itu adalah Satria Muda Pertamina yang menundukkan CLS Knights Surabaya di final.

Sementara di edisi tahun 2017, Pelita Jaya yang keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement