Rabu 31 Jan 2018 15:08 WIB

RRI Pegang Lisensi untuk Ajang Piala Dunia 2018 Rusia

Dengan lisensi FIFA ini diharapkan bhakti RRI untuk memuaskan kebutuhan pendengar.

Red: Gita Amanda
Undian grup penyisihan Piala Dunia 2018 digelar di Istana Kremlin, Rusia, Jumat (1/12) malam WIB.
Foto: AP/Pavel Golovkin
Undian grup penyisihan Piala Dunia 2018 digelar di Istana Kremlin, Rusia, Jumat (1/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) membuat catatan baru sebagai, “Pemegang Lisensi Radio siaran oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA)” pada ajang sepakbola terakbar Piala Dunia (World Cup) 2018. Keberhasilan RRI dalam menjalin kerja sama dengan FIFA ini akan ditandai dalam sebuah acara penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang berlagsung hari ini Selasa 30 Januari 2018, di Loby Galeri Tri Prasetya RRI di Jakarta. 

Direktur Utama LPP RRI, M Rohanudin mengatakan dengan berhasilnya RRI sebagai pemegang lisensi FIFA pada pesta sepakbola dunia. Ini sekaligus merupakan bukti bahwa seluruh jajaran LPP RRI yang terdiri lebih dari 98 stasiun siaran di Indonesia, saat ini sedang serius mengusung visi misi “Terpercaya dan Mendunia”.

Dengan adanya lisensi FIFA ini diharapkan bhakti RRI dalam upaya memuaskan kebutuhan para pendengarnya khususnya penggila sepakbola yang berasal dari berbagai kalangan dan dari berbagai tempat di seluruh Tanah Air. "Mereka (para pendengar) juga bisa turut merasakan siaran-siaran yang kami lakukan dari berbagai negara termasuk event Piala Dunia yang berlangsung di Rusia”, kata Rohanudian.

Kerja sama RRI dengan Futball Momentum Asia (FMA) yang merupakan pemegang seluruh lisensi media resmi Piala Dunia 2018 di Indonesia ini, mendapat antusias yang sangat positif untuk seluruh pendengar dan pecinta bola di tanai air.

CEO dari Futball Momentum Asia David Khim menyatakan sangat antusias bisa bekerja sama dengan RRI terkait liputan Piala Dunia 2018 secara menyeluruh di Indonesia. Dengan infrastruktur RRI yang mapan di seluruh nusantara dan visinya akan memasuki era penyiaran audio digital. "Kami yakin dapat membuat Piala Dunia 2018 ini menjadi yang terbaik dalam merangkul seluruh masyarakat Indonesia, termasuk populasi masyarakat dengan masalah penglihatan di negara ini," ujar Khim.

Sementara itu Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Godlief Richard Poyk  menyatakan untuk memenuhi kebutuhan seluruh kalangan pendengar dan pecintanya di Tanah Air. RRI senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan diberbagai bidang karenanya kerja sama dengan pihak FIFA serta FMA, akan terus dilakukan bukan hanya untuk skala sepakbola Piala Dunia tetapi juga skala internasional lainnya yang tengah menjadi perhatian masyarakat kita dan dunia.

“Pesta sepakbola Dunia World Cup 2018 yang akan diikuti 32 negara ini diharakan dapat memberikan kepuasan para penggila bola dan masyarakat umum lainnya yang telah setia mendengarkan siaran-siaran kami di seluruh Indonesia baik yang ada dikota-kota maupun dipelosok sehingga dapat mengetahui perkembangan terkini dari perhelatan sepakbola dunia World Cup 2018”, ujar Richard Poyk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement