Rabu 31 Jan 2018 16:16 WIB

Pemkot Depok Gelar Shalat Gerhana Bulan di Masjid Balai Kota

ASN juga warga di Depok dimbau untuk menunaikan shalat sunnah gerhana.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Tata cara shalat gerhana
Foto: republika
Tata cara shalat gerhana

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan shalat sunah Gerhana Bulan Total (GBT). Shalat sunnah gerhana akan dilaksanakan di Masjid Balai Kota Depok, (31/1), pukul 19.00 WIB.

"Kami mengimbau ASN Depok untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah dan shalat sunah Gerhana Bulan Total di Masjid Balai Kota Depok," ujar Sekda Depok, Hardiono di Balai Kota Depok, Rabu (31/1).

Menurut Hardiono, pihaknya juga sudah mengimbau seluruh camat dan lurah di Kota Depok untuk mengimbau warga melaksanakan shalat sunah gerhana. Surat imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor 451/66/Kesos, 21 Januari 2018 mengenai imbauan kepada seluruh camat dan lurah untuk imbau warganya melaksanakan shalat sunah gerhana pada Rabu 31 Januari 2018.

GBT diperkirakan mulai akan terjadi pada pukul 19.15 WIB. Dengan puncaknya akan terjadi pukul 20.29 WIB dan akan berakhir pada pukul 21.07 WIB. "Selain shalat sunah gerhana, juga ada acara zikir, doa dan tauziyah KH Syamsul Hadi," terang Hardiono. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement