Kamis 01 Feb 2018 01:37 WIB

PSMS Incar Semifinal Piala Presiden 2018

Untuk mencapai target itu, Ayam Kinantan harus menaklukkan Persebaya.

Red: Israr Itah
Gelandang PSMS Medan Erwin Ramdani menggiring bola dibayangi Adam Alis (kanan) dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA Bandung, Jumat (26/1).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang PSMS Medan Erwin Ramdani menggiring bola dibayangi Adam Alis (kanan) dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA Bandung, Jumat (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSMS Medan ingin mencapai semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Untuk mencapai target itu, Ayam Kinantan harus menaklukkan Persebaya, lawan yang mengalahkan mereka pada final Liga 2 lalu. Tekad ini disampaikan Sekretaris Umum PSMS Julius Raja.

"Kami sudah lolos dari babak grup dan ke perempat final. Sudah begini sekalian saja kami cari tempat di semifinal," ujar Julius di Jakarta, Rabu (31/1).

Julius meyakini PSMS Medan bisa mendapatkan hasil positif dari partai lawan Persebaya, tim yang menaklukkan mereka pada final Liga 2 2017 dengan skor 3-2. Sebab, kata dia, berbeda ketika Liga 2 lalu, kali ini PSMS Medan sudah diperkuat pemain asing dan pemain anyar seperti bek M Roby.

Selain itu, penjaga gawang andalan tim berjuluk Ayam Kinantan itu, Abdul Rohim juga sudah pulih dari cedera. Ia absen saat laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC, di mana PSMS kalah 0-2. Para penggawa yang lengkap pun membuat pelatih Djajang Nurjaman lebih leluasa melakukan rotasi. 

Sementara manajer Persebaya Chairul Basalamah menyebut partai kontra PSMS merupakan laga yang seru. "Bagi kami ini laga klasik yang seru. Dibandingkan Liga 2, baik skuat PSMS maupun Persebaya sudah berubah dengan kedatangan pemain asing serta pemain baru yang menjadikan laga ini akan berjalan menarik," kata Chairul.

Laga Persebaya versus PSMS digelar pada Sabtu (3/2) mulai pukul 15.30 WIB. Partai ini menjadi pertandingan pembuka babak perempat final Piala Presiden yang seluruh laganya digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Berikut jadwal lengkap fase delapan besar Piala Presiden 2018:

Sabtu, 3 Februari 2018

Laga (1) - pukul 15.30 WIB: Persebaya vs PSMS

Laga (2) - pukul 19.30 WIB: Bali United vs Madura United

Ahad, 4 Februari 2018.

Laga (3) - pukul 15.30 WIB: Mitra Kukar vs Persija

Laga (4) - pukul 19.30 WIB: Sriwijaya vs Arema FC.

Semifinal pada 10 dan 13 Februari 2018

Pemenang Laga (1) vs pemenang Laga (3) 

Pemenang Laga (2) vs pemenang Laga (4)

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَسْتَحْيٖٓ اَنْ يَّضْرِبَ مَثَلًا مَّا بَعُوْضَةً فَمَا فَوْقَهَا ۗ فَاَمَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا فَيَعْلَمُوْنَ اَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّهِمْ ۚ وَاَمَّا الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَيَقُوْلُوْنَ مَاذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِهٰذَا مَثَلًا ۘ يُضِلُّ بِهٖ كَثِيْرًا وَّيَهْدِيْ بِهٖ كَثِيْرًا ۗ وَمَا يُضِلُّ بِهٖٓ اِلَّا الْفٰسِقِيْنَۙ
Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka tahu bahwa itu kebenaran dari Tuhan. Tetapi mereka yang kafir berkata, “Apa maksud Allah dengan perumpamaan ini?” Dengan (perumpamaan) itu banyak orang yang dibiarkan-Nya sesat, dan dengan itu banyak (pula) orang yang diberi-Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang Dia sesatkan dengan (perumpamaan) itu selain orang-orang fasik,

(QS. Al-Baqarah ayat 26)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement