Kamis 01 Feb 2018 10:57 WIB

Ketum Muhammadiyah: Selamat Ulang Tahun NU

Diharapkan kerja sama untuk majukan umat meningkat antar seluruh ormas keagamaan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengucapkan selamat untuk warga Nahdliyin atas hari jadi Nahdlatul Ulama ke-92. Haedar berharap, NU ke depanya lebih lenih maju dan mempunyai peran untuk mamakmurkan umat, tak hanya di dalam negeri, namun juga dunia internasional.

"Kami mengucapkan tahniah, selamat milad ulang tahun buat NU baik buat pemimoin, kader maupun warganya. Kami berharap NU makin berkemajuan dan makin berperan dalam kemakmuran kehidupan berkebangsaan, dan diranah global lebih dari apa yang selama ini sudah dilakukan," tutur Haedar di Solo pada Kamis (1/2).

Haedar juga berharap, kerja sama untuk majukan umat meningkat antar seluruh ormas keagamaan. Menurutnya, Muhammadiyah dan NU serta ormas keagamaan lainnya siap untuk terus mengawal Indonesia hingga mencapai bangsa yang maju, berdaula, bermartabat, dan berkemakmuran.

Sementara itu perayaan puncak Harlah NU ke-92 telah berlangsung di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jakarta pada Rabu (31/1).  Perayaan NU tersebut dibarengi dengan sholat gerhana. Selain tokoh-tokoh NU seperti Rais Aam PBNU KH Maruf Amon, Ketua PBNU Said Aqil Siradj terdapat tokoh lainnya yang menghadiri harlah NU.

Di antaranya Menteri Aggama Lukman Hakim Saifuddin, Tokoh Agama Quraish Shihab, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement