Senin 05 Feb 2018 19:27 WIB

PSMS Gunakan Stadion Manahan pada Semifinal Piala Presiden

Ayam Kinantan akan menghadapi Persija Jakarta.

Red: Israr Itah
Suasana di Stadion Manahan Solo. (ilustrasi)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Suasana di Stadion Manahan Solo. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSMS Medan memastikan akan menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang pada laga semifinal turnamen Piala Presiden 2018. Ayam Kinantan akan menghadapi Persija Jakarta.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja ketika dihubungi dari Jakarta, Senin (5/2). Menurut Julius, keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar pihak manajemen.

"Awalnya, pihak panitia penyelenggara yang menyarankan agar menggunakan Stadion Manahan, karena pertimbangan kesiapan stadion. Lalu kami merapatkannya dan diputuskan untuk mengikuti arahan itu," ujar Julius.

Dia melanjutkan, semifinal Piala Presiden 2018, yaitu Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh">sebenarnya pihak PSMS telah mengajukan stadion alternatif sebagai kandang semifinal Piala Presiden 2018, yaitu Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh dan Stadion Utama Riau di Pekanbaru. Kedua stadon ini diajukan dengan pertimbangan jarak.

Lokasi stadion yang tak terlalu jauh dari Kota Medan dianggap bisa memudahkan suporter PSMS untuk mendukung tim kesayangannya secara langsung. Akan tetapi, hal ini urung dilakukan karena stadion-stadion itu belum diverifikasi.

PSMS tidak bisa menggunakan Stadion Teladan di Medan karena masih dalam renovasi sebagai syarat agar bisa digunakan di Liga 1 2018.

"Memang ada positif-negatif jika menggunakan Stadion Manahan sebagai stadion kandang, tetapi PSMS sudah siap berkandang di Solo," kata Julius.

PSMS Medan melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Persebaya Surabaya di perempat final melalui adu penalti. Di empat besar, PSMS akan bertemu Persija Jakarta yang mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di perempat final.

Semifinal Piala Presiden 2018 digelar dengan sistem kandang-tandang dan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/2) dan Selasa (13/2).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement