Selasa 06 Feb 2018 22:57 WIB

Persija Turunkan Tim Inti di Piala Presiden dan AFC Cup

Persija harus menjalani Piala Presiden dan AFC Cup dengan jeda hanya dua hari.

Red: Ratna Puspita
Logo Persija
Foto: liga-indonesia.id
Logo Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Utama Persija Jakarta I Gede Widiade menegaskan timnya akan menurunkan pemain inti baik di semifinal Piala Presiden 2018 maupun Piala AFC. Persija harus menjalani dua turnamen itu dengan jeda hanya dua hari. 

Persija akan melakoni leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan pada Senin (12/2). Dua hari kemudian, Rabu (14/2), klub berjuluk Macan Kemayoran ini harus melawan tim Malaysia Johor Darul Ta'zim di Johor Bahru, Malaysia.

"Insya Allah bisa menurunkan kekuatan penuh. Nanti pelatih Teco yang akan merotasi pemain supaya semuanya bisa maksimal," ujar Gede di Jakarta, Selasa. 

Gede yakin rotasi yang dilakukan pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang biasa disapa Teco bisa berhasil. Sebab, menurut dia, 90 persen pemain Persija memiliki kemampuan yang merata. 

Saat ini, Persija memiliki 27 pemain siap tempur di luar Ivan Carlos yang cedera dan harus dioperasi. Karena itu, meski menghadapi dua turnamen penting dalam waktu berdekatan, Gede tetap menargetkan juara di Piala Presiden 2018.

"Semoga laga melawan PSMS bisa berjalan dengan bagus. Mohon doa restunya agar kami bisa juara," kata dia.

Pertandingan Persija di Piala AFC menjadi alasan pertandingan mereka di leg kedua kontra kontra PSMS digelar siang hari. Pertemuan kedua Persija dan PSMS pada Piala Presiden akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (12/2) pukul 14.30 WIB.

Setelah partai tersebut, Persija harus segera berangkat ke Johor Bahru via Solo, dengan penerbangan yang hanya ada sekali dalam sehari. Artinya, jika terlambat maka Persija terpaksa harus memundurkan penerbangan keesokan harinya.

Hal ini bisa berujung denda dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). "Ada ketentuan dari AFC setiap tim peserta lengkap dengan pemain yang terdaftar di Piala AFC harus ada di lokasi pertandingan maksimal dua hari sebelum laga. Kalau tidak akan ada dendanya," tutur Gede.

Kapten Persija Ismet Sofyan mengungkapkan rasa optimistis bisa tampil baik di Piala Presiden dan Piala AFC. Menurut bek kanan senior ini, dia dan rekan-rekannya akan bekerja keras bertanding dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

"Ini pertandingan-pertandingan ketat dan pelatih akan melakukan rotasi. Untuk menjaga kondisi, penting bagi kami untuk istirahat dan melakukan pemulihan sesegera mungkin," tutur Ismet.

Adapun jadwal lengkap Piala Presiden 2018 adalah sebagai berikut.

Sabtu, 10 Februari 2018: PSMS Medan versus Persija Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Ahad, 11 Februari 2018: Sriwijaya FC versus Bali United mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Senin, 12 Februari 2018: Persija Jakarta versus PSMS Medan mulai pukul 14.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Rabu, 14 Februari 2018: Bali United versus Sriwijaya FC mulai pukul 19.30 WIB/20.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement