Sabtu 10 Feb 2018 13:24 WIB

Ini yang Bisa Kamu Dapat di Klinik Kedokteran Olahraga

Selain tentunya adalah penanganan cedera olahraga

Red: Hazliansyah
Founder and Chairman of Mahaka Group Erick Thohir (tengah) didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan jajaran direksi ISMC saat pembukaan ISMC Kemang, Jakarta
Foto: Republika/Fitriyanto
Founder and Chairman of Mahaka Group Erick Thohir (tengah) didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan jajaran direksi ISMC saat pembukaan ISMC Kemang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika menyebut klinik kedokteran olahraga, banyak orang yang beranggapan adalah tempat yang dikhususkan untuk penanganan para atlet yang cedera. Padahal, lebih dari itu, klinik olahraga juga adalah tempat untuk mereka yang ingin mendapatkan kualitas hidup lebih baik melalui tubuh yang sehat. Sehingga performa dalam kegiatannya sehari-hari menjadi lebih maksimal.

Setidaknya itulah yang dihadirkan Indonesia Sport Medicine Center (ISMC), klinik kedokteran olahraga pertama di Indonesia.

Salah satu unit usaha dibawah Mahaka Group ini memberikan pelayanan manajemen cedera olahraga (sports injury management) dan penyusunan program latihan fisik dan pengaturan nutrisi yang dibuat khusus untuk setiap individu (medical fitness program).

Serta program kesejahteraan karyawan di berbagai jenis perusahaan (corporate wellness program) juga pemeriksaan dan perawatan tambahan (supplementary examinations and treatments).

"Hal ini tidak lepas dari olahraga yang semakin menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini," ujar Presiden Direktur ISMC, Zaki Zulfikar saat peresmian klinik baru ISMC, Wisma Anugraha lantai 1, Kemang, Jumat (9/2) kemarin.

Selama ini masyarakat yang datang ke ISMC datang berbagai latar belakang dan tujuan berbeda. Mulai dari yang ingin mendapatkan tubuh ideal hingga keluhan-keluhan di beberapa bagian tubuh.

Atau ada juga mereka yang benar-benar menjadikan olahraga sebagai satu bagian dari gaya hidup, sehingga ingin meningkatkan satu level di atasnya. Misalnya mereka yang gemar lari dan berburu berbagai perlombaan lari. Baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Jadi ISMC memberikan layanan bagi atlet dan masyarakat untuk berolahraga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Bagaimana mereka bisa lari yang benar dan meningkatkan performa. Nutrisinya, jadi benar-benar The next level of health care," jelas Zaki.

ISMC dikatakannya menjadi referensi bagi masyarakat untuk tahu dan mengerti dasar-dasar olahraga yang baik dan benar. Tentang bagaimana memanjakan tubuh, memaksimalkan fungsi tubuh dan menyembuhkan sakit yang menahun dan cedera melalui terapi olahraga.

"Di klinik terbaru ini ISMC memberikan added value, dimana juga menghadirkan spesialis ortopedi yang akan memberikan layanan lebih maksimal. Sehingga ISMC menjadi Orthopedic Sport Medicine and Performance Center," jelasnya.

Sementara Founder and Chairman of Mahaka Group, Erick Thohir, mengatakan, ISMC merupakan bagian dari memasyarakatkan hidup sehat bagi masyarakat serta juga untuk pengembangan para atlet. Selama tahun 2017 ISMC dikatakan Erick telah membantu menangani dan meningkatkan performa 120 atlet nasional.

Sebut saja Lindswell Kwok, atlet Wushu Indonesia yang meraih emas di Sea Games 2017 dan kejuaraan dunia. Kemudian pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Dengan adanya Asian Games 2018 di Indonesia, maka klinik ini diharapkan juga bisa membantu. Bukan hanya bicara soal bisnis, tapi bagaimana memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia," kata Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement