Ahad 11 Feb 2018 05:50 WIB

Panorama Alam Benteng Ulantha Tarik Perhatian Wisatawan

Letak benteng di atas bukit menjadi lokasi tepat menikmati matahari terbenam.

Red: Gita Amanda
Selain Benteng Ulantha ada banyak tempat wisata lain di Gorontalo.
Selain Benteng Ulantha ada banyak tempat wisata lain di Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Panorama alam seputaran objek wisata baru, Benteng Ulantha Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menarik perhatian wisatawan yang berkunjung. Letak benteng yang berdiri tegak di atas bukit di kecamatan Suwawa tersebut, menjadi lokasi yang tepat untuk melihat matahari terbenam dengan latar pemandangan pegunungan dan perkebunan warga.

Mulyati, salah seorang pengunjung asal Kota Gorontalo mengatakan bahwa banyak daya tarik yang ditawarkan oleh benteng tersebut. Menurutnya, perkembangan wisata di Bone Bolango cukup terasa dengan banyak objek wisata yang dikembangkan.

"Ini objek wisata baru, bentuk bentengnya unik dan juga sangat menarik untuk lokasi foto," ujarnya, Sabtu (10/2).

Sementara itu, Yusniati, pengunjung lainnya mengatakan bahwa lokasi yang berada di atas bukit membuat benteng Ulantha menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Jaraknya yang tidak jauh dari pusat kota juga membuat benteng ini selalu ramai walaupun bukan hari libur.

Ia berharap, wisata gratis nan cantik itu dapat dijaga bersama baik oleh pemerintah maupun pengunjung agar tidak cepat rusak dan juga kotor. "Dengan menjaga tempat ini, kita juga turut mendukung pariwisata Bone Bolango selain mengunggah ke media sosial, semoga benteng ini semakin dikenal dan banyak yang ikut datang ke daerah ini," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement